Perang Gaza Meletus Lagi: Israel Kerahkan Tank ke Perbatasan

Jalur Gaza kembali memanas. Militer Israel dilaporkan mengerahkan pasukan darat tambahan

Perang Gaza Meletus Lagi: Israel Kerahkan Tank ke Perbatasan
Timesofisrael.com
Ledakan terjadi di Gaza City setelah Israel menembakan roket. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, GAZA CITY - Jalur Gaza kembali memanas. Militer Israel dilaporkan mengerahkan pasukan darat tambahan, termasuk tank ke perbatasan Jalur Gaza.

Dilaporkan Russian Today Selasa (13/11/2018), tank itu dikerahkan buntut roket yang dilaporkan ditembakkan kelompok Hamas ke kawasan selatan Israel.

Video memperlihatkan truk yang mengangkut tank bergerak ke perbatasan setelah Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memperingatkan "serangan besi" ke Hamas sejak Perang Gaza 2014.

Koordinator Aktivitas Pemerintah di Teritori (COGAT) Mayjen Kamil Abu Rokon di Facebook menyebut Hamas telah melewati batas karena menyerang Israel.

"Warga Gaza, lihatlah gambar Protective Edge di 2014. Gambar yang mempunyai ribuan makna," kata Rokon merujuk operasi dalam konflik Gaza 2014 itu.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memberi lampu hijau untuk melakukan operasi militer skala besar setelah rapat empat jam dengan pejabat pertahanan.

Pengumuman sikap resmi pemerintah bakal diselenggarakan Selasa setelah Netanyahu bertemu dengan anggota kabinet keamanan. Hamas menembakkan ekitar 300 roket ke wilayah Israel sebagai balasan setelah pasukan khusus IDF melakukan operasi di Gaza.

Operasi tersebut menewaskan komandan Brigade Qazzam, sayap militer Hamas, Nour Baraka yang memicu baku tembak dan serangan udara dari Israel.

Tercatat ada enam orang Palestina tewas dalam baku tembak termasuk Baraka. Sementara IDF menyatakan satu prajurit mereka gugur dan satunya lagi terluka.

IDF dilaporkan telsh menyerang 70 tempat yang diyakini sebagai basis Hamas dan kelompok Islamic Jihad menggunakan jet tempur hingga helikopter.

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved