Nikmati Makan Siang dengan Menu Indonesia di Singapura, Jokowi Sindir Halus Kaesang Pangarep

Jokowi juga menyindir anak bungsunya sebagai pendiri Sang Pisang bahwa Sang Pisang belum ada di Singapura walaupun pemiliknya sudah ada.

Nikmati Makan Siang dengan Menu Indonesia di Singapura, Jokowi Sindir Halus Kaesang Pangarep
www.instagram.com/jokowi
Jokowi sempatkan diri makan masakan Indonesia sebelum hadiri pembukaan KTT ASEAN ke-33 di Singapura 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Singapura dalam rangka menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke -33 ASEAN pada haris Selasa (13/11/2018).

Sebelum menghadiri pembukaan KTT ke-33 ASEAN tersebut, Jokowi beserta rombongan menyempatkan diri menyantap makanan Indonesia di Lucky Plaza di kawasan Orchard Road.

Dalam makan siang yang terlambat tersebut, Jokowi menyantap bebek goreng, sayur asam, dan tahu-tempe lengkap dengan sambal bawang dan sambal terasinya.

Baca: Piala AFF 2018 - Ada yang Hilang dari Permainan Timnas Indonesia

Jokowi pun mengunggah foto makan siang di akun Instagram miliknya.

Lewat caption foto yang ditulis, Jokowi mengatakan bahwa banyak restoran yang namanya familiar di Indonesia seperti Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu, hingga Restoran Garuda.

Jokowi juga menyindir anak bungsunya sebagai pendiri Sang Pisang bahwa Sang Pisang belum ada di Singapura walaupun pemiliknya sudah ada.

Baca: Samuel Takalamingan Bangga Bisa Ikut Konser Gelaran Purwacaraka, Terus Asah Kemampuan Menyanyi

"Jauh-jauh ke Singapura, makannya tetap di restoran dengan menu Indonesia. Kenapa tidak?

Hari ini, saya dan rombongan makan siang di restoran Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza, mal di kawasan Orchard Road. Kaesang yang sedang kuliah di Singapura datang bergabung.

Saya memesan bebek goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, berikut sambal bawang dan sambal terasi.

Di negeri Jiran ini ada banyak restoran yang namanya familiar di Indonesia: dari Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu, sampai Restoran Garuda. Sayang, kendati pemilik Sang Pisang di Singapura, pisang gorengnya belum dijual di sini" tulis @jokowi

 9 Fakta Kroasia yang Jadi Lokasi Syuting Game of Thrones, Serial yang Disebut Jokowi dalam Pidatonya

Dilansir dari Kompas.com, sajian Bebek goreng original, lengkap dengan nasi putih dan sambal yang disajikan untuk Jokowi, yakni seharga 9,90 dollar Singapura.

Adapun, menu sayur asam-nya yakni seharga 4,5 dollar Singapura, beberapa anggota rombongan ada yang disajikan ayam goreng, lengkap dengan nasi putih serta sambal, yakni seharga 8,5 dollar Singapura.

Sepanjang santap sore itu, Jokowi, Kaesang bersama wartawan berbincang banyak mengenai iklim bisnis kuliner bagi WNI di luar negeri.

Ada beberapa negara yang menerapkan syarat tinggi bagi warga asing yang ingin membuka bisnis.

Menurut Presiden Jokowi, hal-hal seperti itulah yang harus diperjuangkan pemerintah Indonesia agar produk kuliner khas Indonesia dapat dinikmati di penjuru dunia.

Ikut mendampingi Presiden dalam santap siang itu, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca: Ditraktir, TKW di Singapura ini Gemetaran Saat Bertemu dengan Presiden Jokowi

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Editor: Siti Nurjanah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved