Kapolda Sulut Pimpin Upacara HUT ke-73 Korps Brimob Polri di SPN Karombasan

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, memimpin upacara peringatan HUT Korbs Brimob Polri ke 73,

Kapolda Sulut Pimpin Upacara HUT ke-73 Korps Brimob Polri di SPN Karombasan
TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, memimpin upacara peringatan HUT Korbs Brimob Polri ke 73, di SPN Polda Sulut, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, memimpin upacara peringatan HUT Korbs Brimob Polri ke 73, di SPN Polda Sulut, Rabu (14/11/2018).

Kapolda dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyebut Brimob telah mendukung program promoter Polri untuk mewujudkan citra polisi yang bersih, profesional dan humanis.

Baca: Kombes Pol Mulia Nugraha Pimpin Satuan Brimob Polda Sulut

"Berbagai penugasan Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di Indonesia, sebagai satuan elit Polri Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah pengamanan operasi ketupat 2018 maupun berbagai event internasional seperti Asian Game 2018 asianparagames 2018 dan IMF World Bank annual meeting 2018," katanya

Baca: Sejarah Beridirinya Brimob di Sulut, 73 Tahun Satuan Brimob Polri Hadir untuk Indonesia

"Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik termasuk dalam penanganan pasca kejadian," tambah Kapolda.

Kapolri juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar.

"Demikian juga dengan torehan prestasi para personil Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri eksistensi yang telah ditunjukkan satuan Brimob turut memberikan poin positif dalam upaya institusi Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik," kata dia.

Ia berharap Brimob Polda Sulut dapat terus maju untuk bisa mengabdi pada bangsa dan negara. (Art)

TONTON JUGA:

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved