UEFA Nations League

(VIDEO) Italia vs Portugal, 100 Caps Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini telah mencatat 99 caps bersama timnas Italia. Artinya, Chiellini membutuhkan tambahan 1 laga internasional untuk mencatat 100 caps

Editor:

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat ini Giorgio Chiellini telah mencatat 99 caps bersama timnas Italia. Artinya, pemain belakang tersebut membutuhkan tambahan satu laga internasional untuk mencatat 100 caps di timnas Italia.

Seperti diketahui, Kesempatan tersebut akan datang ketika Italia berjumpa Portugal di San Siro pada hari Minggu (18/11) dini hari WIB, atau Sabtu waktu setempat. Peluang bagi Chiellini untuk tampil di laga melawan Portugal sangat besar. Sebab, dia adalah pemain utama dan kapten tim.

Baca: Leroy Sane Kecewa Tak Ada Ozil di Timnas Jerman

Chiellini mengaku sangat bangga segera mencapai 100 caps bersama timnas Italia. Sebuah capaian yang tidak bisa diraih oleh setiap pemain. Pemain yang membela Juventus itu merasa sangat terhormat jika momen itu benar-benar terjadi.

"Itu adalah sebuah kehormatan, di luar impian yang saya miliki ketika masih bocah," ucap Chiellini dikutip dari Sky Sports. Simak pernyataan Chiellini selengkapnya dalam uraian di bawah ini.

Spesial di 17 November

Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci
Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci (FIGCitaly)

Giorgio Chiellini menjalani debutnya di timnas Italia pada tahun 2004 silam, tepatnya pada 17 November. Saat itu, Chiellini tampil di laga kontra Finlandia. Italia masih dilatih oleh Marcello Lippi. Dan, Chiellini akan mendapat caps ke-100 pada 17 November 2018, di laga kontra Portugal.

"Anda bermimpi menjadi pemain sepakbola, bermain di Serie A dan timnas Italia. Tentu saja, saya punya kemampuan secara alami. Tapi, ada juga banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Jersey Italia sangat spesial, negara di atas klub," ucap Chiellini.

"Secara kebetulan, debut saya terjadi pada 17 November dan caps ke-100 saya akan terjadi pada 17 November. Anda bisa merasakan emosi dan itu adalah sensasi yang tidak dirasakan dalam pertandingan penting di level klub," tandas eks pemain Livorno.

Ban Kapten

Selepas pensiunnya Gianluigi Buffon, posisi kapten timnas Italia menjadi milik Giorgio Chiellini. Dia merasa tidak akan jadi sosok yang sama dengan Buffon, tapi dia akan coba memberikan yang terbaik untuk Italia sesuai dengan karakternya.

"Kapten hanya simbol. Tim ini punya banyak kapten. Saya tidak akan pernah sama dengan Buffon atau kapten lain seperti Fabio [Cannavaro] dan Alessandro [Del Piero]. Tapi, saya akan coba melakukan sesuai karakter saya," tandas Chiellini.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Sumber: Bola
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved