Ini Pesan Syerly Sompotan pada Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan di Tomohon

Satuan Polisi Pamong Praja harus melaksanakan tugas dengan baik, sesuai standar operasional prosedur

Ini Pesan Syerly Sompotan pada Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan di Tomohon
Istimewa
Syerly Sompotan 

TRIBUNMANANADO.CO.ID, TOMOHON - Satuan Polisi Pamong Praja harus melaksanakan tugas dengan baik, sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah diatur sehingga tidak terjadi benturan dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, saat menghadiri kegiatan Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang di gelar di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (14/11/2018).

"Sebagai aparat harus mampu menyikapi berbagai persoalan terkait dengan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujar Sompotan.

Wawali menambahkan, Sat Pol PP juga harus tanggap dan berperan terhadap penanganan bencana alam yang setiap saat bisa saja terjadi seperti gunung meletus, tanah longsor, banjir, gempa bumi, kebakaran dan lainnya.

"Tahun 2019 nanti, kita akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi. Satpol PP diharapkan mampu berperan dalam menjaga kestabilan masyarakat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan harus mampu membangun sinergitas, koordinasi dan kerjasama dengan aparat terkait dan berkompeten," ujar dia.

Baca: Satpol PP Sidak Ternak Warga Berkeliaran di Singkil

Baca: Balik dari Hongkong, TKW Tertangkap Basah Ngekos dengan Selingkuhan, Sempat Kelabui Satpol PP

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon agar dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan, sesuai dengan SOP yang ada sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” ujarnya.

“Namun perlu dingat, dalam melaksanakan tugas tetap mengedepankan tindakan dengan cara persuasif, sehingga tidak terjadi gesekan atau benturan yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kasatpol PP Tomohon AKBP Nico Pangemanan dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan kapasitas anggota Satpol PP yang merupakan ujung tombak penegak peraturan daerah pemerintah kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Kabag Ops Toni Salawati SH, Asisten Perekonomian Setda Max M Mentu SIP MAP, serta peserta seluruh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved