Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Angkat Bicara soal Rizieq Shihab, Izin Tinggalnya Dibahas!

Awalnya, sejumlah awak media menanyakan apakah Rizieq Shihab merupakan sosok yang membahayakan di Arab Saudi.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Angkat Bicara soal Rizieq Shihab, Izin Tinggalnya Dibahas!
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi angkat bicara soal kasus yang menimpa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Awalnya, sejumlah awak media menanyakan apakah Rizieq Shihab merupakan sosok yang membahayakan di Arab Saudi.

Baca: Simak, ini Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah saat Perut Kosong

Menanggapi hal itu, Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi mengatakan jika Rizieq Shihab bukanlah sosok yang menakutkan.

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi didampingi para perwakillan dari PP Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi didampingi para perwakillan dari PP Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018). (Tribunnews/Jeprima)

Pasalnya, Rizieq Shihab merupakan seorang muslim dan warga negara Indonesia yang mendapat atensi atau perhatian dari pemerintah Indonesia serta Arab Saudi.

"Saya kira Habib Rizieq Shihab bukan sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Arab Saudi maupun di Indonesia. Dan Rizieq Shihab tidak ada masalah baik di Indonesia maupun Saudi," ujarnya dikutip dari tayangan tvOne di YouTube, Selasa (13/11/2018).

Baca: Fakta-fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi, Rasa Penasaran hingga Korban Marah saat Telepon

Saat ditanya soal izin tinggal Rizieq Shihab di Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi tidak begitu mempermasalahkannya.

"Berkaitan dengan izin tinggal dan informasi lainnya yang berkaitan dengan Habib Rizieq, kalaulah seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di Kerajaan Arab Saudi tentu dia sudah dipenjara. Namun kita lihat dia masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya, baik oleh pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi," kata dia.

Di sisi lain, Rizieq Shihab dianggap mampu secara finansial sehingga tidak membutuhkan pembiayaan dari pihak lainnya.

"Habib Rizieq secara pribadi orang yang mampu dan cukup baik secara terutama finansial beliau memiliki cukup untuk menghidupi dirinya sendiri, tidak dibiayai," tandas dia.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved