Dubes Arab Saudi Sebut Rizieq Tidak Berbahaya

Selama sekitar satu jam, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah

Dubes Arab Saudi Sebut Rizieq Tidak Berbahaya
Kapitra Ampera via Serambi Indonesia
Rizieq Shihab bersama aparat keamanan Arab Saudi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Selama sekitar satu jam, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi berkunjung ke PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan terbatas itu, Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dan perwakilan dari PP Muhammadiyah turut membicarakan soal Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang kini tinggal di Arab Saudi, jemaah haji Palestina, investasi pengusaha Arab Saudi di Indonesia hingga masalah lainnya.

Usai pertemuan yang tertutup bagi awak media, Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyempatkan waktu untuk menjawab pertanyaan awak media, termasuk soal Rizieq Shihab.

Beberapa media menanyakan apakah Rizieq Shihab merupakan orang yang membahayakan bagi Pemerintah Arab Saudi termasuk apakah Rizieq Shihab merupakan sosok yang membahayakan disana?

Menjawab itu, Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menjelaskan Rizieq Shihab merupakan seorang muslim dan warga negara Indonesia. Rizieq Shihab juga mendapat atensi dan perhatian dari pemerintah Indonesia serta Arab Saudi.

"Saya kira Habib Rizieq Shihab bukan sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Arab Saudi maupun di Indonesia. Dan Rizieq Shihab tidak ada masalah baik di Indonesia maupun Saudi," ujarnya.

Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi juga mengatakan tidak ada masalah dengan izin tinggal Rizieq Shihab di Arab Saudi meskipun KBRI menyatakan visa yang dipegang Rizieq sudah habis.

"Kalau memiliki masalah di Arab, tentu sudah dipenjara. Namun kita lihat Rizieq masih dijamin kehidupannya oleh pemerintah Indonesia dan Arab Saudi," kata Shuaibi.

Ketika ditanya perihal kejelasan siapa orang yang menjamin dan mendanai kehidupan Rizieq Shihab di Arab Saudi, Shuaibi mengklarifikasi pernyataannya tersebut dengan mengatakan tak ada pihak manapun yang mendanai kehidupan Rizieq di Arab.

Rizieq dianggap orang mampu secara finansial sehingga tak lagi membutuhkan pembiayaan dari pihak lainnya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved