Breaking News:

Bocah Tomohon Meninggal Terpanggang dalam Gubuk: Begini Kesaksian Opa Ely

Kebakaran di Kota Tomohon telan korban jiwa. Rian Sewow (10), bocah asal Kelurahan Woloan Dua.

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor: Lodie_Tombeg
Tribun manado / ferdinand ranti
Rumah duka yang berlokasi di Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON – Kebakaran di Kota Tomohon telan korban jiwa. Rain Sewow (10), bocah asal Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon tak tertolong lagi.

Ia meninggal dunia pada peristiwa kebakaran sabuah (gubuk) yang terbuat dari bambu, kayu dan beratap seng itu di persawahan Woloan, Selasa (13/11/2018).

Peristiwa maut yang menjemput Rain berawal ketika ia bersama kakak, Silan Sewow (12) dan ayah mereka Derby Sewow pergi ke gubuk di persawahan dekat kampung pada Senin (12/11/2018) pukul 21.00 Wita.

Bapak dan dua anak ini memang sering tidur di gubuk berbahan bambu, kayu dan beratap seng menjelang panen padi. Mereka berjaga di sawah untuk mengusir burung atau hama lainnya yang mengincar tanaman padi.

Begitu Derby tiba di gubuk bersama kedua anaknya, sang ayah menyalakan lilin. Tak begitu lama, Derby pergi ke gubuk tetangga milik Hengky Kekung yang berjarak kurang lebih 100 meter. Derby tinggalkan kedua anaknya di dalam gubuk.

Sementara bercerita, Derby dan Hengky kaget melihat kobaran api di gubuk yang ditempati Rain dan Silan. Kedua orang ini langsung bergegas lari menuju gubuk yang terbakar.

Derby mendapat anaknya Silan berusaha menolong sang adik yang masih terperangkap dalam gubuk. Derby dibantu Hengky mencoba menerobos kobaran api untuk mencari Rain yang diperkirakan terkepung api.

Selasa (13/11/2018), pukul 00.10, Rain ditemukan hangus terbakar. Mereka langsung membantu mengevakuasi korban.

Derby berusaha menolong sang anak, namun diperkirakan maut terlebih dulu menjemput bocah yang duduk di bangku kelas V sekolah dasar (SD) ini.

Menurut Silan, saat api mulai membakat beberapa bagian gubuk, dia berusaha menarik tubuh adiknya. Namun ia tak cukup kuat untuk mengangkat adiknya.

Bocah Rain Sewow Warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kota Tomohon hangus terbakar, pada Selasa (13/11/2018)  pukul 00.05 Wita.
Bocah Rain Sewow Warga Kelurahan Woloan Dua, Lingkungan Dua, Kota Tomohon hangus terbakar, pada Selasa (13/11/2018) pukul 00.05 Wita. (TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI/ISTIMEWA)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved