Anggota ISIS Pembunuh Sepupunya Sendiri, Dieksekusi di Arab Saudi

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Selasa (12/11/2018) mengumumkan telah melakukan eksekusi hukuman mati untuk Majed Saad bin Radhi al-Anzi.

Anggota ISIS Pembunuh Sepupunya Sendiri, Dieksekusi di Arab Saudi
Al Arabiya
Dalam foto dari tangkapan layar ini terlihat Majed Saad bin Radhi al-Anzi tengah berbicara di depan kamera sementara sang sepupu Madous Fayez Ayyash al-Enezi berada di belakangnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Selasa (12/11/2018) mengumumkan telah melakukan eksekusi hukuman mati untuk Majed Saad bin Radhi al-Anzi.

Majed, seorang warga Saudi, adalah seorang anggota kelompok militan ISIS yang membunuh saudara sepupunya sendiri.

Dalam proses persidangan, Majed terbukti melakukan tindak pidana terorisme termasuk membawa saudara sepupunya untuk  ke gurun pasir di Hail dan membunuhnya di sana.

Baca: Ini Kata-kata Terakhir Jamal Khashoggi Saat Akan Dibunuh

Dalam pernyataan resmi, Kemendagri Saudi menegaskan hukuman mati diperlukan untuk membasmi siapa saja yang mengancam keamanan negara.

Perbuatan Majed kepada sepupunya itu amat mengejutkan rakyat Arab Saudi karena aksi pembunuhan itu direkam dalam video dan diunggah ke dunia maya.

Korban bernama Madous Fayez Ayyash al-Enezi. Dia diculik di hari Idul Adha 2014 oleh Majed yang tinggal di provinsi Al-Shamil di Hail.

Baca: Rekaman Ini Mungkin Seret Putra Mahkota Saudi dalam Pembunuhan Khashoggi

Dalam film itu terlihat korban terlihat memohon kepada pelaku agar tidak membunuhnya. Korban bahkan terdengar berulang kali mengatakan "cukup Saad".

Di tahuh yang sama Majed juga melakukan dua kejahatan lain yang dianggap sebagai sebuah aksi terorisme.

Pertama, Majed membunuh dua orang di kantor polisi Amair bin Sanaa. Kedua dia menembak mati seorang sersan polisi Abdulelah al-Rashdi di departemen lalu lintas provinsi Al-Shamli.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved