(VIDEO) Gol ke Gawang Inggris Jadi Gol Terbaik Ronaldinho

Legenda sepakbola Brasil Ronaldinho memilih golnya ke gawang Inggris di Piala Dunia 2002 sebagai gol terbaik di sepanjang karirnya.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Legenda sepakbola Brasil Ronaldinho memilih golnya ke gawang Inggris di Piala Dunia 2002 sebagai gol terbaik di sepanjang karirnya.

Baca: Eks Pemain Manchester United Kini Jadi Tukang Pizza

Di sepanjang karirnya, Ronaldinho telah bermain bagi klub-klub besar khususnya di Eropa. Sebut saja PSG, Barcelona, dan AC Milan.

Di sepanjang karirnya, ia telah tampil sebanyak 728 kali di level klub. Total ia mencetak 280 gol.

Sementara itu bersama timnas Samba, ia mengoleksi 97 caps. Ia juga menyumbangkan 33 gol.

Gol Terbaik

Dari total 313 gol yang telah ia cetak, Ronaldinho lantas diminta untuk memilih gol mana yang ia anggap sebagai yang terbaik.

Dengan sejumlah pertimbangan, pria berusia 38 tahun ini menyebut golnya ke gawang Inggris yang dikawal David Seaman pada tahun 2002 sebagai yang paling oke.

"Saya mencetak beberapa gol hebat, beberapa gol tendangan dan dari permainan terbuka dalam karir saya dan saya akan menga

Selebrasi Ronaldinho usai mencetak gol ke gawang Inggris melalui tendangan bebas pada Piala Dunia 2002
Selebrasi Ronaldinho usai mencetak gol ke gawang Inggris melalui tendangan bebas pada Piala Dunia 2002 (goal)

kui sangat sulit memilih favorit saya," tuturnya pada Goal International.

“Tapi mencetak gol untuk tim nasional dan melawan Inggris di perempat final adalah sesuatu yang sangat bagus. Untuk alasan itu, saya akan memilih yang melawan Inggris hanya karena saya mencetak gol untuk Brasil,” seru Ronaldinho.

Brasil vs Inggris

Pertandingan antara Brasil vs Inggris itu tersaji di Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang. Keduanya bertemu di babak perempat final yang dihelat di Shizuoka Stadium.

Saat itu Inggris berhasil unggul lebih dahulu melalui Michael Owen pada menit 23. Brasil kemudian menyamakan skor pada menit 45+2 melalui Rivaldo, yang mendapat assist dari Ronaldinho.

Baca: 8 Pemain yang Mampu Memenangi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon dOr Sepanjang Karier

Kemudian Brasil bisa berbalik unggul berkat gol yang tercipta pada menit ke-50. Gol inilah yang dicetak oleh Ronaldinho.

Saat itu dari jarak sekitar 40 yard di sisi kiri pertahanan Inggris, Brasil mendapat hadiah free kick. Dari sini, tanpa terduga Ronaldinho mampu melengkungkan bola ke pojok kanan atas gawang The Three Lions. David Seaman sendiri saat itu berdiri terlalu maju dan tak menduga sama sekali bahwa bola akan masuk.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved