200 Pasukan Kodam Merdeka Latihan Tempur Hutan, Bertahan Selama 37 Hari

Sebanyak 200 personel TNI siap diberangkatkan ke medan latihan tempur hutan di Noongan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

200 Pasukan Kodam Merdeka Latihan Tempur Hutan, Bertahan Selama 37 Hari
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Pembukaan Latihan Tempur Hutan di Kodam XIII Merdeka, Teling, Manado, Sulawesi Utara, Senin (12/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ransel sudah diisi penuh dengan makanan, pakaian.

Perlengkapan persenjataan sudah siap, seragam tempur lengkap digunakan, bahkan wajah mereka sudah dipoles dengan cat samaran wajah.

Sebanyak 200 personel TNI siap diberangkatkan ke medan Latihan Tempur Hutan di Noongan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Mereka dari prajurit Kompi 711, 712, 713, 714, 715, dan Rindam.

Selama 37 hari mereka akan berada di dalam hutan untuk melatih kemampuan perang hutan mereka.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang Pangdam XIII Merdeka yang melepas mereka dalam upacara pembukaan latihan pertempuran hutan satuan jajaran Kodam XIII Merdeka.

“Selamat datang kepada seluruh peserta latihan, yang telah diberikan kehormatan untuk mengikuti Latihan Pertempuran Hutan Tahun Anggaran 2018," katanya saat itu.

Ia mengatakan, latihan kaderisasi ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, baik berupa pengembangan ilmu pengetahuan maupun keterampilan, teknik, dan taktik serta cara menyelenggarakan latihan.

Latihan pertempuran hutan yang diselenggarakan ini merupakan upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan, serta teknik dan taktik bertempur Prajurit Angkatan Darat di daerah hutan.

"Saya percaya apabila para Prajurit TNI AD mampu menerapkan teknik dan taktik pertempuran secara benar dan disiplin, maka pelaksanaan tugas prajurit di medan pertempuran akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan berhasil," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved