Bantuan Pengisian Pesawat Arab Saudi yang Terlibat Perang dengan Pemberontak Dihentikan

Pemerintah Yaman yang didukung Saudi, memang sedang memerangi gerilyawan sekutu Iran itu dalam empat tahun terakhir ini.

Bantuan Pengisian Pesawat Arab Saudi  yang Terlibat Perang dengan Pemberontak Dihentikan
Aljazeera.com
Jet tempur koaliasi Arab Saudi-UAE. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Yaman yang didukung Saudi, memang sedang memerangi gerilyawan sekutu Iran itu dalam empat tahun terakhir ini.

Dukungan AS terhadap Arab Saudi selama ini terlihat dari penyediaan intelijen dan proses pengisian bahan bakar yang sangat cepat.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan berhenti mengisi bahan bakar pesawat Arab Saudi yang terlibat perang melawan pemberontak Houthi di Yaman.

Baca: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Fuzhou China Open, Menang Dramatis atas Wakil Tuan Rumah

Dikutip dari laman NHK World, Minggu (11/11/2018), Departemen Pertahanan AS menyampaikan bahwa negaranya akan mengakhiri dukungan tersebut.

Namun, AS menyatakan tetap akan terus melakukan kerjasama dengan Arab Saudi dan Yaman untuk memberikan bantuan kemanusiaan guna meminimalisir dampak bagi warga sipil.

Selain itu, Departemen Pertahanan tersebut juga mengaku akan bekerja dengan Kongres AS.

Baca: AC Milan vs Juventus, Gattuso Diklaim Telah Kembalikan Jiwa Rossoneri

Perlu diketahui, anggota Kongres AS telah meminta administrasi Presiden AS Donald Trump untuk menghentikan pengisian bahan bakar terhadap pesawat Saudi.

Hal itu karena tingginya angka korban yang jatuh akibat pengeboman.

Bahkan seruan untuk mengakhiri dukungan itu juga telah berkembang sejak terkuaknya pembunuhan seorang Jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi yang diduga kuat dilakukan oleh pemerintahnya sendiri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AS Hentikan Pengisian Bahan Bakar untuk Pesawat Saudi yang Terlibat Perang dengan Pemberontak Houthi

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved