Serda Sulkan Dampingi Kelompok Tani Jagung di Kelurahan Pinangunian

Serda Sulkan anggota Koramil 1310-01/Bitung sekaligus Babinsa Kelurahan Pinangunian

Serda Sulkan Dampingi Kelompok Tani Jagung di Kelurahan Pinangunian
Serda Sulkan anggota Koramil 1310-01/Bitung sekaligus Babinsa Kelurahan Pinangunian melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani tanam jagung milik Adri anggota Poktan Gaharu, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG -- Serda Sulkan anggota Koramil 1310-01/Bitung sekaligus Babinsa Kelurahan Pinangunian melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani tanam jagung milik Adri anggota Poktan Gaharu, Kamis (8/11/2018).

Pendampingan Babinsa kepada kelompok tani jagung dengan umur jagung 29 hari di luas lahan 2 hektare diperkirakan panen 61 hari lagi yang bertempat di Kelurahan Pinangunian Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Baca: Serda Makikama Gelar Komsos Bagi Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Batukota Bitung

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Baca: Mahasiswa KKT Unsrat akan Gelar Kerja Bakti dengan Masyarakat Lirang Bitung

"Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan sejak awal lahan serta pemeliharaan tanaman. Berharap dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam guna meningkatkan pangan nasional," tutupnya.

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved