Soal Laporan Istri Gubernur Sulteng Terkait Bantuan Bencana, DPRD Bolmong Hearing 3 Dinas Bolmong

Komisi 3 DPRD Bolmong lakukan dengar pendapat (Hearing) dengan Dinas Sosial Pemerintah Bolmong

Soal Laporan Istri Gubernur Sulteng Terkait Bantuan Bencana, DPRD Bolmong Hearing 3 Dinas Bolmong
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), lakukan dengar pendapat (Hearing) dengan Dinas Sosial Pemerintah Bolmong. 

Hearing ini sendiri, digelar diruang Komisi 2 DPRD Bolmong, Rabu (07/11/2018).

Menurut Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Bolmong Tony Tumbelaka, pada akhir bulan lalu DPRD Bolmong lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga palu yang terkena bencana gempa dan Tsunami.

Baca: Mor Paparkan Manado Siaga Call Center 112 di Forum Internasional di Praha

Dalam kesempatan tersebut, DPRD Bolmong diterima langsung oleh Istri Gubernur Sulteng, dan Sekretaris Kerukunan Pogogutat Bolaang Mongondow di Palu.

Anehnya, dalam pertemuan tersebut DPRD Bolmong dikejutkan dengan pernyataan Istri Gubernur Sulteng yang juga orang Mongondow.

“Saya malu ada oknum di salah satu dinas Pemkab Bolmong, sodorkan kertas ke kami untuk menanda tangani berita acara serahterima bantuan dan Surat Perjalanan Dinas. Dimana tidak ada bantuan yang diberikan. Inikan memalukan bagi kita orang Mongondow," ujar Toni menirukan pertanyaan Istri Gubernur Sulteng.

Baca: Soal Panjang, Sulit, Waktunya Hanya 90 Menit Peserta Tes Mengeluh

Meski dalam suasana yang penuh keakraban, namun tiba – tiba mendengarkan ucapan istri Gubernur Sulteng, semua personil DPRD Bolmong diam dan penuh rasa malu.

“Kami berkali -kali tanya ke Istri Gubernur, tapi jawabannya surat tersebut tercantum logo pemkab Bolmong, yang merupakan salah satu Dinas di Bolmong induk. Ini memalukan daerah dan Istri gubernur sampaikan ke kami agar disampaikan kepada bupati, perilaku dari dinas tersebut," ungkap Toni.

Hal yang sama juga dikatakan Anggota Komisi 3 DPRD Bolmong Swempy Rugian, dengan terbuka dalam hearing, oknum ASN Dinas Sosial yang membawah surat tersebut ke istri Gubernur Sulteng.

“Nama oknum Dinsos itu Candra, ada tidak nama ASN tersebut di Dinsos,” tanya Rugian kepada Kepala Dinas Sosial Haris Bambela.

Baca: Penerbangan ke Sulut Menurun, Andalkan Festival Natal, Kadis Pariwisata Yakin Naik di Desember 2018

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinsos Haris Bambela menanggapi dengan dingin pertanyaan dari sejumlah anggota Komisi DPRD Bolmong.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved