Breaking News:

Arsalan Imbau CPNS yang Lulus Jangan Berpikiran untuk Pindah

Kepala BKPSDM Arsalan Makalalag mengimbau kepada peserta yang lulus agar tidak berpikir untuk pindah tempat tugas setelah diangkat sebagai PNS

Penulis: | Editor: Indry Panigoro
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Arsalan pantau berlangsungnya ujian CAT di Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Tahapan ujian Computer Asisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berlanjut, Rabu (07/11/2018).

Baca: BREAKING NEWS - Bersenjata Tajam, Tiga Orang Tak Dikenal Rampok Alfamart Kakaskasen

Dari kurang lebih 1000 orang yang ikut ujian selama empat hari lamanya hanya lima orang yang dinyatakan lulus memenuhi standar nilai pasing grade.

Melihat fenomena 'sulit lulus' Kepala BKPSDM Arsalan Makalalag mengimbau kepada peserta yang lulus agar tidak berpikir untuk pindah tempat tugas setelah diangkat sebagai PNS secara resmi nanti.

Baca: BREAKING NEWS - Karyawan Indomaret Bahu Nyaris Kena Tikam Saat Jaga Toko

"Bolsel sangat membutuhkan pegawai, sementara yang lulus jauh dari angka yang diharapkan," jelasnya.

Untuk itu diimbau agar para CPNS jangan pernah berpikir menjadikan daerah Bolsel sebagai batu loncatan karena sudah menandatangani surat perjanjian tidak akan pindah selama kurang lebih 10 tahun.

Adapun peserta yang tercacat lulus pada ujian CAT diantaranya Romario Manoppo dengan nilai TWK 105 TIU 85 dan TKP 146 Ilmu Komunikasi, Ni Putu Deviani nilai TWK 80 TIU 95 dan TKP 144 Pendidikan Bahasa Inggris, Tini Nokia TWK 80 TIU 85 dan TKP 144 Pendidikan Bahasa Inggris, Grandi Jenri Mumu nilai TWK 90 TIU 90 dan TKP 145 Peternakan, dan terakhir Restu Megadiana Sukoco nilai TWK 90, TIU 90, TKP 147 guru Biologi.

"Tentu kami berharap di hari kelima ini akan ada yang lulus lagi," jelasnya.

Baca: Ibu Pingsan Dapati Anaknya Pesta Miras dan Kena Razia Sat Pol PP Manado

Sebelumnya Bupati Iskandar Kamaru mempertegas bahwa wilayah yang dipimpin olehnya bukanlah batu loncatan bagi para pelamar CPNS.

“Ini saya peringatkan sedini mungkin agar pelamar CPNS di Bolsel yang lulus nanti niat dan orientasi benar-benar megabdi untuk Bolsel,” kata bupati.

Menurut bupati, hal itu kembali dipertegas mengingat pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Banyak ASN luar daerah setelah terangkat minta mutasi (pindah) ke daerah asalnya dengan berbagai alasan.

Baca: Erik Lihat Pelaku Cabut Sajam dari Jaketnya

“Ini merugikan daerah. Sebab Kami seleksi CPNS digelar berdasarkan kebutuhan daerah, bukan berdasarkan kebutuhan daerah lain,”tegas bupati.

Lanjutnya, terbukti saat ini ada beberapa ASN Bolsel yang mengajukan pindah ke daerah lain.

“Kami komitmen memberi syarat kepada setiap pelamar. Setiap pelamar harus membuat pernyataan tidak akan mengajukan mutasi jika nantinya terangkat menjadi CPNS di Bolsel,” kata bupati.

Baca: Sakina Akui Bolsel Kekurangan Tenaga Guru PAUD

Perlu ditambahkan hari ini adalah hari ke lima ujian CPNS dilaksankan panitia berupaya agar ujian berjalan maksimal setelah kemarin beberapa unit UPS mengalami kerusakan akibat tegangan listrik tidak stabil. (lix)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved