(VIDEO) Masuk Hari Terakhir Pencarian, Nasib Korban Pesawat Lion Air PK LQP Ditentukan Esok

Operasi evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP akan memasuki hari ke-10 atau batas akhir waktu pencarian korban pada Rabu (7/11/2018).

Editor: David_Kusuma

TRIBUNMANADO.CO.ID - Operasi evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP akan memasuki hari ke-10 atau batas akhir waktu pencarian korban pada Rabu (7/11/2018).

Dimana hal tersebut sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Badan SAR Nasional (Basarnas) atau Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (BNPP).

Terkait hal itu, Direktur Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto belum dapat menyimpulkan apakah proses evakuasi Lion Air PK-LQP akan dihentikan hari esok atau dilanjutkan.

Menurut Budi Tim SAR gabungan akan terlebih dahulu membuat evaluasi atas temuannya selama ini.

"Besok kita akan analisa dan evaluasi. Kita akan melihat ke lapangan bagaimana perkembangan situasi," ujar Budi, di JICT, Jakarta Utara, Selasa (6/11/2018).

Baca: (VIDEO) Lion Air Pensiunkan Nomor Penerbangan JT 610

Baca: Duka Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610: Ya Allah Papa Pulang Pa Ibu Kangen

Budi menjelaskan, pengambilan keputusan untuk memperpanjang masa evakuasi harus melalui rapat tim SAR gabungan, esok hari.

"Besok Kabasarnas bersama tim akan memantau lewat udara maupun laut baik di tanjung pakis maupun di tkp tengah laut," ujar Budi.

Sementara itu terkait penanganan evakuasi korban, Tim SAR gabungan hingga Selasa malam telah berhasil mengevakuasi sebanyak 184 kantong jenazah.
"Jadi hari ini tadi kita mendapatkan secara total keseluruhan 184 kantong jenazah," ucap Budi.

Untuk besok tim SAR gabungan juga masih terfokus pada proses evakuasi pencarian korban didasar laut.

"Untuk besok konsentrasi radius 250 meter di dasar. Konsentrasi di situ kita masih konsentrasi pada korban jiwa," ujar Budi.(*)

Artikel di tribunmanado.co.id telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Masuk Hari Terakhir Pencarian, Nasib Korban Pesawat Lion Air PK LQP Ditentukan Esok"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved