Breaking News:

Soerjanto Tjahjono: Penghentian Proses Pencarian CVR Belum Bisa Dipastikan

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menegaskan belum ada kepastian kapan pencarian CVR pesawat Lion Air JT 610

Editor:
Internet
Penghentian Proses Pencarian CVR Belum Bisa Dipastikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menegaskan belum ada kepastian kapan pencarian Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air JT 610 diakhiri.

"Soal kapannya kita belum menentukan. Kalau sudah maksimal, nanti kita akan kasih tahu keluarga korban," kata Soerjanto saat konferensi pers di gedung KNKT, Jakarta, Senin (5/11/2018).

Seandainya VCR tak ditemukan, lanjutnya, pihak pertama yang diberitahu adalah keluarga korban.

Adapun hingga hari ini, pencarian VCR terus dilakukan meskipun Kapal Baruna Jaya I milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang digunakan pencarian tersebut kembali ke dermaga.

Sebelumnya, kemarin, sinyal VCR tersebut terdengar namun agak lemah.

"Sinyal lemah, hilang-enggak hilang-enggak. Namun tetap dicari, kita akan diskusikan strateginya karena VCR sangat penting mengungkap secara pasti penyebab kecelakaan," papar Soerjanto.

Ia menambahkan, jika berhasil ditemukan, VCR akan melengkapi data dari Flight Data Recorder guna menyingkap beragam suara di dalam pesawat.

Di antaranya seperti suara peringatan (warning alert), pembicaraan di cockpit, dan sebagainya.

Simak video berikut ini :

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved