Warga Bolsel Bisa Akses Jaringan WiFi Gratis

Untuk lokasi pemasangan tower pemancar WiFi secara gratis kata dia di lokasi wisata pantai Paving Boulevard di Desa Sondana.

Warga Bolsel Bisa Akses Jaringan WiFi Gratis
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Pembangunan tower pemancar jaringan WiFi di Sondana dan Pemkab Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.Id, MOLIBAGU - Kabar gembira dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) bagi masyarakat yang bermukim di pusat pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Kepala Diskominfo Aldy Setiawan Gobel melalui Kepala Bidang (Kabid) e-goverment dan statistik Ruslan Aghit Saleh S.Kom, Senin (05/11/2018), di sela-sela aktivitas kerjannya.

Baca: Kamaru Sebut Sektor Kelautan di Bolsel Menjanjikan

"Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sementara membangun tower dan mengujicobakan pemancar jaringan WiFi secara gratis," kata Ruslan, sapaan akrabnya.

Untuk lokasi pemasangan tower pemancar WiFi secara gratis kata dia di lokasi wisata pantai Paving Boulevard di Desa Sondana.

Baca: Kantor PA Bolsel Mulai Beroperasi

"Ini untuk menarik kunjungan penikmat kuliner dan memudahkan Pemkab saat mengadakan ivent di Desa Sondana," jelasnya.

Untuk sumber koneksi utama kata dia dari dua titik yang terletak di kawasan perkantoran Pemkab di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Baca: Iskandar Kamaru Resmi Buka Ujian CAT CPNS Bolsel

"Sementara untuk kekuatan jaringan kita coba di angka 10 Mbps, nanti mau lihat kedepan apa mau ditambah karena kekuatan utama yang dimiliki oleh Pemkab sebesar 50 Mbps," terangnya.

Baca: PAUD di Bolsel Dapat Bantuan Buku dari Dinas Pendidikan

Kata dia, pihaknya tengah mencoba jangkauan jaringan dan sementara waktuenggunakan UPS karena masih menunggu sambungan dari Perusahan Listrik Negara (PLN).

"Bandwith lain soalnya msi flot ke CAT CPNS. Sementara untuk akses planning akan didistribusikan via web resmi Pemkab," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved