Sekdakot Tomohon Buka Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah

Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah yang dilaksanakan di AAB Quest House Tomohon, Senin (5/11/2018).

Sekdakot Tomohon Buka Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Sekdakot Tomohon Buka Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Visualisasi karya seni yang dalam setiap media yang dihasilkan, biasanya merupakan hasil perenungan dalam diri seniman untuk mengolah berbagai aktivitas dengan ekplorasi kreatif yang mengambil ide seni pembaharuan ke dalam ruang dimensi karya seni yang berorientasi public

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir HV Lolowang MSc mewakili Wali kotaJimmy F Eman SEAk saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah yang dilaksanakan di AAB Quest House Tomohon, Senin (5/11/2018).

Baca: Pemkot Tomohon Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kantor Pertanahan

“Selaku pemerintah kota tomohon menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Konsep dan tema pameran lukisan ini dekat dengan kehidupan spiritual yaitu sebuah retrospeksi, melihat masa lalu yang mengingatkan bahwa proses perjalanan hidup seseorang harus senantiasa mengakui kebaikan Tuhan sebagai pencipta yang member rahmat dan anugerah kepada setiap manusia," kata Lolowang.

Ditambahkannya, karya seni dari Ibu Budiyatmi mengekspresikan alam ciptaan Tuhan yang begitu indah, ekspresi jiwa yang ditransformasi dalam objek seni maupun lukisan

Baca: Mayjen Johny Tobing Pantau Lokasi TMMD ke-103 di Pangolombian Tomohon

“Saya berharap, kreativitas ini akan menjadi ajang apresiasi seni bagi siswa dan guru yang ada di kota tomohon untuk menelusuri jejak pelukis besar seperti Henk Ngantung yang lahir dari Kota Tomohon. Kiranya kegiatan ini dapat menjadi pendorong bahkan mampu memperkaya ekspresi seni di Kota Tomohon,” Kunci Sekot.

Baca: 80 Desa di Boltim Bersaing Tampilkan Potensi Desa

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Rektor Unima PR 1 Prof DR Deitje Katuuk, Dekan FBS DR Donald Ratu MHum, Romo Henrikus Suhendro MSc, para budayawan se- Sulut, kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MKes MSi, Dra M Budiyatmi sebagai dosen FBS, para guru SD dan kepala sekolah serta peserta pameran.

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved