KPOP

Berbagai Negara Menggunakan Pidato BTS RM Sebagai Materi Edukasi

Gelombang yang dibuat oleh BTS di perjalanan dunia mereka dan kata-kata cinta serta dorongan mereka terus menjangkau pemuda di seluruh dunia.

Berbagai Negara Menggunakan Pidato BTS RM Sebagai Materi Edukasi
BTS RM 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gelombang yang dibuat oleh BTS di perjalanan dunia mereka dan kata-kata cinta serta dorongan mereka terus menjangkau pemuda di seluruh dunia.

Khususnya, pidato sejarah RM di Majelis Umum PBB ke-73 untuk peluncuran inisiatif “Generasi Tidak Terbatas” UNICEF - di mana dia mendorong semua orang untuk “menemukan nama dan menemukan suara sendiri dengan berbicara sendiri” tidak peduli warna kulit atau identitas gender mereka - telah menemukan jalan menuju ruang kelas di Korea, AS, Singapura, dan Vietnam.

Baca: Charlie Puth dan BTS Akan Berkolaborasi di 2018 MGA

Dilansir Soompi.com, di salah satu sekolah menengah di Korea, kepala sekolah menulis kutipan dari pidato di papan pengumuman, mengatakan bahwa itu video pidato harus ditonton sebelum tes di hari berikutnya: 

BTS speech
BTS speech (soompi.com)

Seorang siswa sekolah dasar Korea juga berbagi terjemahan bahasa Korea dari pidato, diberikan sebagai bagian dari tugas di kelas setelah menonton video tersebut 

Sekolah menengah dan tinggi di Singapura dan Vietnam juga telah mengadopsi pidato untuk tes mereka sendiri, meminta siswa untuk "berbicara sendiri" dan menjawab pertanyaan tentang teks. 

BTS RM
BTS RM (soompi.com)
BTS
BTS (soompi.com)

Penggunaan pidato RM di sekolah bukanlah hasil dari popularitas mereka saja, tetapi juga karena jangkauan luas dan resonansi universal dari pengaruh positif mereka dan nilai-nilai yang ingin mereka junjung.

BTS di Lembar Pelajaran Sekolah
BTS di Lembar Pelajaran Sekolah (soompi.com)

Baru-baru ini, BTS merayakan ulang tahun kampanye "Love Myself" dengan UNICEF, berterima kasih kepada ARMY karena telah membantu menyebarkan kesadaran akan kampanye, yang mempromosikan mencintai diri sendiri, orang lain, dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Kelompok ini juga secara aktif membantu mendukung kampanye #EndViolence UNICEF, dan pada 2 November, UNICEF Korea mengumumkan bahwa dalam satu tahun, dengan bantuan BTS, mereka mengumpulkan lebih dari 1,6 milyar won (sekitar $ 1,4 juta) dalam upaya mereka untuk mengakhiri kekerasan dan menyebarkan hal hal positif. (soompi.com)

Editor: Hans Koswara Widjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved