Messi vs Ronaldo

5 Rekor Yang Bisa Dipecahkan Ronaldo dan Lionel Messi Musim Ini

Berbicara tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan ada habisnya. Tribun Manado mengulas peluang rekor yang bisa di raih 2 pesepakbola ini

5 Rekor Yang Bisa Dipecahkan Ronaldo dan Lionel Messi Musim Ini
diolah
Ballon D'or 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perbincangan Messi vs Ronaldo tak pernah putus dan terhenti. Ketika berbicara rekor dalam sepak bola, dua nama pertama yang ada di pikiran adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan atlet luar biasa pada saat ini.

Baca: Neymar: Lionel Messi Idola, Cristiano Ronaldo Monster

Dominasi Ronaldo dan Messi dalam dunia sepakbola tak bisa dibantah. Mereka mampu mendominasi penghargaan Pemain Terbaik Dunia dalam satu dekade terakhir.

Ronaldo dan Messi selalu membuat rekor hampir di setiap musim. Pada musim ini mereka berdua juga sangat berpeluang membuat rekor lagi.

Rekor apa sajakah yang bisa dibuat Ronaldo dan Messi pada musim ini? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Fox Sports.

Hatrrick Terbanyak di La Liga

Lionel Messi
Lionel Messi (gettyimages)

Saat ini rekor hattrick terbanyak La Liga masih dipegang Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal tersebut mencetak 34 hattrick di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol selama membela Real Madrid.

Sementara Messi, berada di urutan kedua setelah mencetak 30 hattrick di La Liga. Untuk melewati rekor Ronaldo, Messi harus mencetak lima hattrick lagi pada musim ini dan itu bukan sesuatu yang mustahil bagi pemain yang pernah membuat 8 hattrick pada musim 2011-12.

Pemain Pertama Yang Memenangkan Serie-A, Premier League, dan La Liga

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (gettyimages)

Sampai sejauh ini masih belum ada pemain dalam sejarah sepakbola yang pernah memenangkan gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia. Namun, Cristiano Ronaldo hampir pasti akan menjadi orang pertama yang melakukannya.

Dia sudah memenangkan liga di Inggris bersama Manchester United dan La Liga di Spanyol bersama Real Madrid. Mengingat memenangkan Serie A sudah menjadi kebiasaan untuk Juventus dan mereka sedang memimpin dengan nyaman saat ini, Ronaldo siap memecahkan rekor ini.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved