Soal RUU Kesehatan: Partai Republik Menyerah kepada Kaum Konservatif

Kaum Republikan tidak seharusnya mengendalikan sendiri. "Kami ingin memastikan bahwa orang-orang

Soal RUU Kesehatan: Partai Republik Menyerah kepada Kaum Konservatif
Washingtonpost.com
Tom MacArthur berbicara kepada pers setelah debat dengan kandidat Demokrat Andy Kim.


TRIBUNMANADO.CO.ID, WASHINGTON DC - Kaum Republikan tidak seharusnya mengendalikan sendiri. "Kami ingin memastikan bahwa orang-orang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya terus tertutup," kata Greg Walden dalam sebuah wawancara soal undang-undang kesehatan pada Januari 2017 dengan CNN di Filadelfia dikutip washingtonpost.com.

Sebagai Ketua Dewan Energi dan Komite Perdagangan, Walden ditugasi menyusun undang-undang yang dimaksudkan untuk akhirnya mencabut Obamacare. Walden, yang datang dari tugas empat tahun sebagai ahli strategi kampanye utama, tahu satu hal pasti: Jangan mengacaukan ketentuan Undang-undang Perawatan Terjangkau yang melarang perusahaan asuransi menyangkal perlindungan karena kondisi medis yang sudah ada sebelumnya seperti kanker, asma atau diabetes.

Jadi rancangan pertama dari American Health Care Act meninggalkan ketentuan yang sangat populer itu secara utuh dan Ketua DPR Paul D Ryan mengajukan RUU ke parlemen pada akhir Maret - ditentang konservatif yang dipimpin oleh Mark Meadows dan House Freedom Caucus.

Setelah pertemuan yang terburu-buru dengan Presiden Donald Trump, Ryan menarik dari parlemen.

Melihat situasi politik, enam minggu ke depan menjadi periode paling kritis dari musim pemilu paruh waktu. Ryan dan Trump menyerah kepada kaum konservatif dan memasukkan narasi dalam RUU yang melemahkan peraturan yang sudah ada sebelumnya - memungkinkan negara-negara membiarkan asuransi lebih banyak - dan dengan demikian memberi Demokrat senjata politik yang paling mematikan terhadap Partai Republik.

Demokrat sekarang sedikit diunggulkan untuk memenangkan DPR dalam pemilihan paruh waktu Selasa. Hasil yang mungkin terjadi jika Republik tidak menambahkan ketentuan untuk mengubah perlindungan inti hukum 2010.

Proposal perawatan kesehatan sudah dapat penolakan dengan perkiraan yang menunjukkan lebih dari 20 juta orang akan memiliki asuransi selama dekade berikutnya.

Memberi tuntutan konservatif pada kondisi yang sudah ada sebelumnya, suara akhir untuk menyetujui versi baru dari tuntutan pencabutan pada awal Mei.

Sekarang, lebih dari kondisi yang sudah ada sebelumnya telah mendominasi pembicaraan di Gedung Putih dan Senat. Hampir 55 persen semua kampanye Demokrat dari pertengahan September hingga Oktober menyebutkan perawatan kesehatan. Secara umum, menurut sebuah studi oleh Wesleyan Media Project. Hampir setiap orang menyebutkan ancaman terhadap kondisi yang sudah ada sebelumnya.

Partai Republik baru saja memulai tuduhan atas keputusan itu 18 bulan lalu, terutama di antara mereka yang sekarang berfokus pada langkah itu.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved