Pernah Turun 22 Kg, Penyanyi Sam Smith Terus Mengejar Pola Hidup Sehat dan Kuatkan Otot

Tak hanya perjalanan di karir bermusik, penyanyi asal Inggris Sam Smith juga mempunyai perjalanan panjang soal transformasi berat badannya

(VIA INSTAGRAM)
Penyanyi asal Inggris Sam Smith 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak hanya perjalanan di karir bermusik, penyanyi asal Inggris Sam Smith juga mempunyai perjalanan panjang soal transformasi berat badannya.

Sempat berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kilogram, Smith berniat untuk terus mengejar pola hidup sehat, dan berupaya membangun otot tubuh yang lebih kuat.

Smith pernah menceritakan pada 60 Minutes Australia pada sebuah wawancara di 2017, perjalanannya bermula dari hubungannya dengan makanan.

Dulu, ia mempunyai kebiasaan makan yang sangat emosional.

"Ketika masa sekolah dan jika aku punya masalah atau karir musik tidak berjalan baik, aku melampiaskannya dengan makan. Ketika merasa kesepian, aku juga makan," katanya.

Baca: Model Tampan Ini Meninggal karena Diet Ketat, Ini Cara Diet yang Baik dan Benar

Hingga ketika proses pengambilan gambar untuk video musik pertamanya, Smith merasakan dirinya tidak bahagia dengan tampilan fisiknya.

Ia pun mencoba mengatur gerak-gerak kamera agar tetap terlihat baik dalam gambar.

"Saat itu aku agak obsesif. Aku sering melihat kaca, mencubit bagian pinggang, menimbang badan setiap hari," kata Sam dalam wawancara lainnya dengan V Magazine.

Ia lalu mulai meminta bantuan pada terapis gizi, dan menjalankan diet untuk menurunkan berat badan.

Di samping itu, ia bertemu sosok Amelia Freer, seseorang yang menurutnya punya pengaruh besar terhadap perubahan dalam hidupnya.

Halaman
12
Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved