Pacuan Kuda HUT Minahasa, Kuda McKinly Milik OD Kalahkan Kuda-kuda Unggulan

Mc Kinly dengan joki Soni Wenas yang baru pertama kali ikut di kelas terbuka sprint 1.300 meter unggul atas kuda lain yang selama ini langganan juara.

Pacuan Kuda HUT Minahasa, Kuda McKinly Milik OD Kalahkan Kuda-kuda Unggulan
Istimewa
Bupati Minahasa, Roy Roring dan Ketua Pengprov Pordasi Sulut, Ferry MKA Wowor menyerahkan hadiah kepada pemenang kejuaraan Pacuan Kuda Roda Sapi dan Bendi Kalaper di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Sabtu (3/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kuda pacu Mc. Kinly dari Miranda Stable milik Olly Dondokambey sukses meraih juara satu di kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Sabtu (3/11/2018).

Mc Kinly dengan joki Soni Wenas yang baru pertama kali ikut di kelas terbuka sprint 1.300 meter unggul atas kuda lain yang selama ini langganan juara di kelas tersebut.

Mc Kinly unggul atas kuda-kuda unggulan seperti Star Princess dari Ibantong Stable milik Bupati Bolaang Mongondouw Timur Sehan Landjar; Torona Princess dari Torona Stable milik Mashal Kasenda dan Star Princes dari Princess Star milik Pdt Ferdinand Tumbol STh.

Kemenangan ini membuat Mc Kinly diproyeksikan Pengprov Pordasi Sulawesi Utara untuk meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi Seri 2 "Piala Presiden" pada 15-22 Desember 2018 akan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Persaingan ketat juga terjadi di kelas lainnya. Misalnya di kelas Calon Remaja jarak 1.300 meter. Dua kuda pacu dari Tonsea Stable milik Emil B Karim, Madania Tonsea yang ditunggangi S. Sondakh dan Onix Tonsea yang ditunggangi R. Rorompandey, meraih juara 1 dan 2.

Kemenangan kuda-kuda Tonsea Stable ini merupakan aksi balas dendam setelah gagal meraih juara pada Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper Piala Panglima TNI pada 6 Oktober 2018 lalu.

Kemudian, di kelas Calon Derby jarak 1.600 meter yang di ikuti tujuh kuda pacu melahirkan kejutan. Kuda Terminator Polman dengan joki S.Sondakh dari AIM Stable milik Andi Ibrahim Masdar asal Sulbar yang tidak diunggulkan membawa pulang piala.

Terminator mengalahkan kuda unggulan, yakni Manjusha dengan joki S.Wenas dari Miranda Stable milik Andrea N.Supit asal Minahasa dan Matahari Tonsea dengan Joki B.Paseki dari Tonsea Stable milik Emil B.Karim asal Minut.

Kejuaraan ini diikuti tujuh provinsi yakni Sulut, Sulteng, Sulbar, Gorontalo, Jatim, Jabar dan DKI Jakarta

Hasil Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2018

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved