Ruas Jalan Utama Banda Aceh Menuju Meulaboh Tertutup Longsor, Pengendara Diminta Waspada

Ruas jalan utama penghubung Banda Aceh-Meulaboh tertimbun longsor, tepatnya di Kilometer 132 Gampong Sawang Setia Bakti, pengendara diminta waspada

Ruas Jalan Utama Banda Aceh Menuju Meulaboh Tertutup Longsor, Pengendara Diminta Waspada
TribunVideo.com
Longsor Tutup Ruas Jalan Utama Banda Aceh Menuju Meulaboh, Pengendara Diminta Waspada 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Jaya sejak Kamis (1/11/2018) malam telah mengakibatkan ruas jalan utama penghubung Banda Aceh-Meulaboh tertimbun longsor, tepatnya di Kilometer 132 Gampong Sawang Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Sehingga, arus pengguna kendaraan dari dua arah tak dapat dilalui.

"Longsor pertama terjadi pada pukul 07.25 WIB yang menutup sebagian ruas jalan, kemudian longsor susulan terjadi pada pukul 12.20 WIB hingga mengakibatkan jalan lintas tertutup total," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek , dalam release yang diterima Kompas.com, Jumat (2/11/2018).

Ruas jalan tertutup longsor sekitar 20 meter dengan ketinggian material batu dan tanah sekitar 50 sentimeter sehingga sempat tak dapat dilalui oleh pengguna kendaraan baik dari arah Banda Aceh tujuan Meulabohataupun arah sebaliknya.

"Setelah dilakukan penanganan dengan menggunakan alat berat oleh BPBD Aceh Jaya sekarang sudah mulai dapat dilalui," katanya.

Untuk para pengguna kendaraan yang melintasi ruas jalan pantai Barat Selatan-Aceh, saat berada di kawasan pegunungan yang rawan terjadi longsor, diimbau untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap longsor.

Sebab, intensitas curah hujan di wilayah itu saat ini terbilang tinggi. 

Simak video berikut ini :

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved