Mata Sehan Landjar Berkaca-kaca Menerima Tanah Hibah dari PT Ronomut

Mata Bupati Bolaang Mongondow Sehan Landjar, berkaca-kaca saat menerima tanah hibah dari PT Ronomut, Jumat (02/11/2018).

Mata Sehan Landjar Berkaca-kaca Menerima Tanah Hibah dari PT Ronomut
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Bupati Bolaang Mongondow Sehan Landjar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Mata Bupati Bolaang Mongondow Sehan Landjar, berkaca-kaca saat menerima tanah hibah dari PT Ronomut, Jumat (02/11/2018).

Penyerahan tanah hibah diserahkan langsung oleh Direktur PT. Ronomut kepada Sehan Landjar di acara peletakan batu pertama rumah tinggal layak huni (RTLH).

"Saya berterimah kasih kepada pak Henri dan keluarga atas keikhlasan terhadap pemberian tanah seluas 100 hektar," ujar Sehan Landjar.

Kata dia, keluarga Henri memberikan tanah dengan harga puluhan miliar rupiah untuk masyarakat miskin. Ini suatu yang luar biasa dan mungkin pertama di Indonesia.

Lanjut dia, dalam waktu dekat akan dibangun 600 rumah tinggal di 11 hektar dengan memakai anggaran dari APBD. Dalam waktu dekat 2,5 hektar tahap awal segera dibangun puluhan rumah.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Boltim, Suriati Sarunggu mengatakan, dana untuk RTLH dari APBD sebesar Rp13,1 miliar rupiah.

Rencananya pembangunan akan dilakukan secara bertahap tahun 2018 dan 2019.

"Kami berusaha akan menyelesaikan RTLH di tujuh Kecamatan di Boltim," ujar Suriati Sarunggu.

Ia menambahkan, ada 750 unit dengan rincian Kotabunan 144 unit, Tutuyan 337, Motongkat 53, Nuangan 26 unit, Mooat 59, Modayag 77 dan Modayag Barat 54 unit.

(Tribunmanado.co.id/Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved