Warung Milik Warga Siniyung Ludes Terbakar

Sebuah kios milik Lumia Sitorus (53), warga Desa Siniyung Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, ludes terbakar

Warung Milik Warga Siniyung Ludes Terbakar
ISTIMEWA
Kebakaran di Desa Siniyung Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Rabu (31/10/2018) malam kemarin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Sebuah kios milik Lumia Sitorus (53), warga Desa Siniyung Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, ludes terbakar, Rabu (31/10/2018) malam kemarin.

Menurut keterangan Lumia, sekitar pukul 21.00 Wita, ia menutup warung usai berjualan.

Setelah itu, Lumia masuk ke dalam rumahnya yang letaknya di belakang warung berjarak sekitar 5 meter.

Namun, 30 menit kemudian, suami korban, Noldi Lokas (58), melihat dari jendela kamar, ada kobaran api yang berasal dari warung tersebut.

Melihat kejadian tersebut, keduanya langsung berteriak histeris keluar rumah untuk meminta pertolongan karena warung miliknya terbakar.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung memberikan pertolongan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena angin yang bertiup cukup kencang, membuat api dengan cepat semakin membesar sehingga langsung menghanguskan bangunan kios dua lantai berukuran 6 meter kali 6 meter yang terbuat dari papan rata dengan tanah.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, Lumia terpaksa kehilangan barang dagangannya berupa pupuk, pestisida pertanian (Saprodi), sembako tabung LPG 3 kg, dengan taksiran kerugian ratusan juta rupiah.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting arus listrik.

Masyarakat Dumoga meminta kiranya pihak pemerintah Bolmong dapat menyiapkan mobil pemadam kebakaran di wilayah Dumoga untuk mengantisipasi hal-hal serupa.

"Kami sangat berharap ada perhatian Pemkab Bolmong agar ada kendaraan pemadam kebakaran guna meminimalisasi adanya kebakaran," ujar Robby satu diantara warga Dumoga.

Diketahui, saat ini Pemkab Bolmong memiliki 2 unit damkar, namun rusak dan tak bisa digunakan. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved