Serie A

Taktik Juventus Untuk Pulangkan Pogba ke Turin

Klub berjuluk Si Nyonya Tua, Juventus rencananya siap memulangkan gelandang asal Prancis yang memperkuat Mnachester United, Paul Pogba

Taktik Juventus Untuk Pulangkan Pogba ke Turin
diolah tribun manado/alex
Paul Pogba 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Raksaa Italia, Juventus ternyata telah menyiapkan taktik jitu untuk membawa Paul Pogba pulang ke Turin. Menurut sumber tepercaya, Si Nyonya Tua sudah menyiapkan opsi peminjaman kepada Manchester United pada bulan Januari yang akan datang.

Paul Pogba
Paul Pogba (manutdwllppr)

Paul Pogba pernah bermain untuk Juventus pada periode tahun 2012 hingga 2016. Juventus mendapat jasa Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United. Selama empat tahun di Turin, Pogba empat scudetto pada Juventus.

Pada tahun 2016 lalu, Pogba memutuskan kembali ke Manchester United dengan kesepakatan transfer senilai 105 juta euro plus sejumlah bonus. Juventus juga akan mendapat bagian ketika United menjual Pogba ke klub lain di masa mendatang.

Baca: Pique dan Messi Ingin Barcelona Datangkan Pogba

Pada musim 2018/19, Pogba dikabarkan sudah tidak betah bermain untuk United. Penyebab utamanya adalah hubungan yang buruk dengan manajer Jose Mourinho. Juventus pun membuka pintu bagi pemain berusia 25 tahun untuk kembali.

Para petinggi Juventus dalam beberapa kesempatan menolak kemungkinan bakal memulangkan Paul Pogba dari United. Namun, laporan Tuttosport, justru mengatakan sebaliknya. Juventus punya rencana untuk membawa Pogba untuk kedua kalinya.

Today’s a special day ⚽️ c’est un jour spécial #UCL

Tuttusport menulis jika pihak Juventus sedang mengkaji peluang untuk meminjam Pogba pada bulan Januari 2019 mendatang. Pogba akan dipinjam dengan durasi selama enam bulan atau sampai musim 2018/19 ini berakhir.

Lantas, Juventus akan memasukkan klausul kewajiban pembelian di masa akhir kontrak dengan nominal senilai 70 juta euro. Selain itu, Juventus juga dikabarkan siap mengorbankan Alex Sandro sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Aturan Baru UEFA

Menurut aturan baru EUFA, setiap pemain tidak terkiat dengan klub lamanya dalam statusnya di Liga Champions. Artinya, jika Paul Pogba pindah ke Juventus, maka dia tetap bisa dimainkan di Liga Champions oleh Juventus pada musim ini.

Walaupun, nama Pogba sudah pernah didaftarkan dan dimainkan oleh United pada musim 2018/19 ini di ajang Liga Champions. Aturan baru ini sudah berlaku dan disebut membuat Juventus kian berambisi mendatangkan Pogba bulan Januari.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved