Pensiun di Akhir Musim! Ini 3 Legenda Sepakbola Yang Bakal Kita Rindukan

Setelah mantan kapten Chelsea, John Terry pensiun dari dunia sepakbola. Pecinta sepakbola bakal kehilangan dan merindukan 3 legenda lagi

Pensiun di Akhir Musim! Ini 3 Legenda Sepakbola Yang Bakal Kita Rindukan
freepik
Dunia sepakbola bakal merindukan 3 legenda di bawah ini, setelah mereka mengumumkan akan pensiun di akhir musim nanti 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah mantan kapten sekaligus palang pintu Chelsea, John Terry pensiun dari dunia sepakbola. Ia mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola setelah meninggalkan Aston Villa.

Baca: Ballon dOr 2018, Cristiano Ronaldo: Lionel Messi Tak Akan Masuk Tiga Besar

Terry meraih kesuksesan besar ketika bermain bersama Chelsea. Ia berhasil mengantarkan The Blues meraih lima gelar Premier League, lima gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dan sekali Liga Champions dan Liga Europa.

Setelah Terry, dunia sepakbola juga akan segera kehilangan sosok besar lainnya. Beberapa legenda sudah menyatakan gantung sepatu pada akhir musim.

Siapa saja mereka?

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez (barcelona fc)

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez sudah memutuskan akan gantung sepatu. Ia menyatakan bahwa ini akan menjadi musim terakhir dari karir bermainnya.

Xavi saat ini bermain untuk klub Qatar Al Sadd sejak meninggalkan Barcelona pada 2015. Ia awalnya ingin pensiun pada akhir musim lalu tapi memutuskan tetap bermain sampai Desember.

Baca: Taktik Juventus Untuk Pulangkan Pogba ke Turin

Gelandang asal Spanyol itu menimba ilimu di akademi La Masia dan memiliki karir yang sangat sukses, terutama selama Pep Guardiola menjadi pelatih di Camp Nou.

Xavi menghabiskan 24 tahun di Barcelona. Ia memenangkan delapan gelar La Liga, tiga trofi Copa Del Rey dan empat Liga Champions. Dia juga memiliki 133 caps dengan Spanyol dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2010.

Didier Drogba

Didier Drogba
Didier Drogba (reuters)
Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved