Cedera Ligament, Caldara Absen Hingga Desember

Gennaro Gattuso menginformasikan cedera yang dialami Mattia Caldara. Gattuso memastikan jika Caldara akan absen hingga Desember nanti.

Cedera Ligament, Caldara Absen Hingga Desember
acmpctr

TRIBUNMANADO.CO.ID - Alenatore AC Milan, Gennaro Gattuso menginformasikan tentang cedera yang dialami oleh palang pintu Mattia Caldara. Gattuso memastikan jika Caldara akan absen hingga Desember nanti.

Seperti diketahui, Caldara baru saja didatangkan oleh Milan pada awal musim 2018/19 dari Juventus. Bintang berusia 24 tahun dibeli untuk jadi pengganti Leonardo Bonucci yang kembali ke Juventus. Caldara sedianya akan diduetkan dengan Alessio Romagnoli.

Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso (reuters)

Namun, rencana yang disiapkan oleh Gattuso pada pemain berusia 24 tahun tersebut berantakan. Sebab, Caldara selama ini selalu cedera. Pemain yang dibelai dengan harga 35 juta euro ini belum sekalipun bermain untuk Milan di Serie A.

Caldara telah menjalani debutnya dengan Milan pada laga Liga Europa melawan Dedulage pada bulan September lalu. Dan, sejauh ini laga tersebut mejadi satu-satunya kontribusi Caldara untuk AC Milan. Dia kemudian mengalami cedera.

Baca: Taktik Juventus Untuk Pulangkan Pogba ke Turin

Pasca pertandingan melawan Sampdoria, di mana Milan menang 3-2, Gennaro Gattuso mendapat pertanyaan tentang kondisi terkini Caldara. Pelatih berusia 40 tahun pun menyatakan jika Caldara mengalami cedera ligament dan akan absen hingga akhir tahun.

"Kami akan kehilangan Caldara selama dua bukan ke depan. Dia mengalami masalah pada ligament medial. Ini adalah musim yang buruk untuknya, kondisi yang sungguh mengecewakan untuknya," ucap Gattuso pada Sky Sports.

Mattia Caldara
Mattia Caldara (gettyimages)

"Jack [Bonaventura] menggertakkan giginya karena dia mengalami radang di lutu dan tidak bisa berlatih. Sekarang, kami juga harus mengevaluasi kondisi Hakan Calhanoglu, dia berusaha sangat keras," sambung Gattuso.

Gennaro Gattuso menilai cederanya para pemain pilar tersebut sangat merugikan bagi Milan. Apalagi, performa Gonzalo Higuain dan kolega masih belum stabil. Cedera pemain bisa memberi dampak buruk bagi Milan.

"Ini adalah momen yang buruk dan kami hanya bisa memainkan pemain yang berada dalam kondisi terbaik," tutup mantan pelatih Palermo tersebut.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved