Rapat Paripurna Penetapan Peraturan DPRD Minahasa Tentang Perubahan Tatib Nomor 2 Tahun 2014

Rapat Paripurna Penetapan Peraturan DPRD Kabupaten Minahasa Tentang Perubahan Tatib DPRD Nomor 2 Tahun 2014 di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa

Rapat Paripurna Penetapan Peraturan DPRD Minahasa Tentang Perubahan Tatib Nomor 2 Tahun 2014
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Rapat Paripurna Penetapan Peraturan DPRD Kabupaten Minahasa Tentang Perubahan Tatib DPRD Nomor 2 Tahun 2014 di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TONDANO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Rapat Paripurna Penetapan Peraturan DPRD Kabupaten Minahasa Tentang Perubahan Tatib DPRD Nomor 2 Tahun 2014, Rabu (31/10/2018), di ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi mewakili Bupati Minahasa, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Forkopimda Minahasa, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta insan pers.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra DR Denny Mangala MSi mengatakan bahwa menjadi kebanggaan bersama karena seluruh rangkaian proses pembahasan proses konsultsi di biro hukum provinsi sulut dan pengkajian keputusan telah berjalan sesuai harapan dan dalam koridor aturan yang berlaku.

"Proses ini pula perlu diwujudnyatakan sebagai bagian dari akuntabilitas dewan atas kepercayaan amanat rakyat. Sifat keterbukaan yang dipadu dengan pengertian telah mewarnai seluruh proses tahapan rapat dan persidangan, sehingga memparipurnakan materi perubahan tata tertib DPRD tersebut untuk ditetapkan untuk menjadi peraturan yang berlaku sah bagi seluruh anggota dewan yang terhormat," katanya.

Lebih Lanjut ia mengatakan, perubahan tata tertib berguna meningkatkan kualitas, produktifitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah termasuk sebagai pedoman pelaksanaan tugas yang berisi antara lain hak dan kewajiban, fungsi, tugas dan wewenang. Kesempatan ini pula beliau mengingatkan jajaran eksekutif untuk secara sungguh-sungguh menyusun langkah dan program prioritas agar kinerja birokrasi pemerintahan akan makin menampakan wajah birokrasi yang matang dalam pengalaman kaya dengan gagasan dan peripurna dalam tindakan sehingga mampu mengantarkan masyarakat Minahasa ke pelataran baru.

"Marilah bersama-sama menjaga meningkatkan keamanan dan ketertiban di kabupaten Minahasa terutama menyongsong hut Minahasa ke-590 dan hari raya keagamaan yaitu hari raya natal Yesus Kristus," katanya, seraya menambahkan agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa memperhatikan fungsi konsultasi, koordinasi dan komunikasi.

Hal ini dimaksudkan agar tujuan untuk mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera.

"Kepada seluruh komponen masyarakat kiranya meningkatkan kebersamaan dan semakin menumbuhkan rasa solidaritas tanpa meninggalkan rasa kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang dapat menggangu stabilitas keamanan dan ketertiban serta sosial dan politik termasuk didalamnya bahaya Hoax," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved