Momen Sumpah Pemuda, KT Minsel Apresiasi Paruntu-Wongkar

Karang Taruna Minsel, Sulawesi Utara, berterima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang sudah diberikan bagi organisasi kepemudaan ini.

Momen Sumpah Pemuda, KT Minsel Apresiasi Paruntu-Wongkar
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Karang Taruna Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, berterima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang sudah diberikan bagi organisasi kepemudaan ini.

Hal tersebut diutarakan Franki Pasla, Ketua Karang Taruna Minsel, Selasa (30/10/2018).

"Kami memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, yang terus menjadi promotor bagi perkembangan kreatifitas generasi pemuda di Kabupaten Berdikari Cepat ini," kata dia.

Menurutnya nilai luhur sumpah pemuda yang baru dirayakan 28 Oktober, akan menjadi semangat pelecut bagi kaum muda Minsel untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

"Kami akan terus bersinergi dengan Pemkab Minsel dalam menghasilkan karya-karya bagi kemajuan Minsel," kata dia.

Namun di satu sisi dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Lapangan Pemkab Minsel, Senin (29/10/2018) kemarin Pasla mengkritisi Dinas Pendidikan Provinsi Sulut melalui UPTD Minsel Mitra yang enggan menghadirkan siswa-siswi SMA/SMK pada upacara tersebut.

“Mereka kan generasi muda penerus cita-cita bangsa, lagian mereka juga kan warga Kabupaten Minahasa Selatan, terlalu kecil nilainya jika hanya karena tendensius yang tidak jelas sehingga mengorbankan nilai historikal. Tapi kedepan semoga hal ini tak akan terjadi lagi," pungkas dia.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved