Liga Pelajar Futsal Sulut Bakal Digelar di Lapangan Berstandar Internasional

Untuk yang pertama kalinya akan digelar liga pelajar antarsekolah memperebutkan piala gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Liga Pelajar Futsal Sulut Bakal Digelar di Lapangan Berstandar Internasional
ISTIMEWA
Ketua AFP Sulut Lexi Mantiri dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace Punuh (kolase) lapangan futsal standar saat dipakai seleksi tim Futsal Putra Pra PON Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kabar gembira bagi pelajar setingkat SMA/SMK sederajat yang ada di 15 kota/kabupaten se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk yang pertama kalinya akan digelar liga pelajar antarsekolah memperebutkan piala gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Menurut ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut Lexi Mantiri perhelatan keju‎aran liga antar pelajar sekolah menengah atas ini merupakan yang pertama kalinya digelar memperebutkan piala dan hadiah dari pemerintah Provinsi Sulut.

"Kejuaraan ini direncanakan akan dimulai pada pertengahan bulan November 2018, akan berlangsung di GOR Vista Futsal Malalayang Manado," kata Mantiri Selasa (30/10/2018).

Liga pelahar antar SMA/SMK sederajat se Sulut ini didukung sepenuhnya oleh gubernur Olly Dondokambey dan wakil gubernur Steven Kandouw serta disponsori oleh Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, AFP Sulut dan sponsor pendukung lainnya.

Guna memantapkan futsal liga pelajar antar pelajar menengah keatas pihaknya sudah melakukan audiensi dengan kepala Dinas Pendidikan daerah Grace Punuh dan sudah mendapat lampu hijau.

Kata Lexi tujuan dari pelaksanaan liga pelajar ini untuk menggairahkan kembali sepak bola di Sulut, menjalin persatuan dan persaudaraan demi kedamaian dan kenyamanan masyarakat Sulut melalui sepakbola dan menciptakan generasi muda yang tangguh dan anti narkoba serta minuman keras (miras).

"Kami mensuport program dari AFP Sulut menggelar liga pelajar se Sulut," kata Kepala dinas pendidikan daerah Grace Punuh usai menerima audiensi AFP Sulut di kantornya.

Ditempat terpisah Marvil Budiman sekretaris AFP Sulut menambahkan, liga pelajar kali ini direncanakan akan mengundang sekolah-sekolah menengah atas dari daerah tetangga seperti Provinsi Gorontalo, Maluku Utara dan Sulawesi Barat.

"Kali ini untuk yang pertama kalinya AFP Sulut akan melangsung kejuaraan futsal di lapangan dengan standart Internasional, dengan panjang 38 dan lebar 18 dengan lantai bahan interlock," tutur Marvil.

Selain itu dalam pelaksanaan nanti AFP bersama panitia yang dibentuk akan memperhatikan segi keamanannya, di mana penonton yang hadir memberi dukungan terhadap sekolahnya disediakan tempat menonton yaitu di tribun.

Kapasitas Tribun bisa menampung 1.000 orang, dengan jarak penonton dan lapangan pertandingan sesuai aturan.

"Dengan sistem seperti ini akan membiasakan anak-anak Sulut bermain di lapangan futsal standar," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Chirstian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved