SMPN 1 Molibagu Juara Dua Lomba Marching Band se-Indonesia

SMPN 1 Molibagu meraih prestasi dalam lomba Marching Band se-Indonesia memperebutkan piala Wakil Presiden Jusuf Kalla

SMPN 1 Molibagu Juara Dua Lomba Marching Band se-Indonesia
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati saat melepas Marching Band SMP-N1 Molibagu menuju arena perlombaan 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Seperti harapan Bupati Iskandar Kamaru, Tim Marching Band Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang diwakili oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Molibagu meraih prestasi dalam lomba Marching Band se-Indonesia memperebutkan piala Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca: OKP Bolsel Tolak Musda KNPI

SMPN 1 Molibagu yang mengutus 115 orang peserta berhasil merebut 10 piala Akkarena Wakil Presiden dan menjadi juara II umum pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yaitu 26 sampai 28 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Bolsel Rikson Paputungan, Senin (29/10/2018), mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak daerah dalam ajang bergengsi tersebut.

Baca: Riston: KNPI Bolsel Telah Terbentuk Sejak Musda Pertama

"Tentu sangat membanggakan insyaallah akan memotivasi pelajar-pelajar yang ada di Bolsel untuk lebih giat belajar dan kegiatan semacam ini," jelasnya.

Sementara itu satu diantara orang tua murid peserta yang ada Wiwin Gobel, mengungkapkan rasa gembiranya atas prestasi yang telah diraih oleh SMPN 1 Molibagu.

Baca: Ujian CPNS Bolsel Dibagi Empat Sesi

"Tentu selaku orang tua kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak ini," ucap orang tua dari adik Akmal Wijaya ini.

Seperti yang diketahui, lomba Marching Band yang bertajuk 'GPMB Series' ini, merupakan satu-satunya kejuaran yang masuk dalam agenda tahunan dari Yayasan Grand Prix Marching Band se-Indonesia.

Baca: Pekan Sedap Hasil Seleksi Guru Honor Bolsel Diumumkan

Beberapa kategori yang diperlombakan dalam kegiatan ini diantaranya, Street Parade, Display Contest, Color Guard Contest, Percussion Battle, dan Individual Contest.

Kegiatan yang ditutup tanggal 28 Oktober 2018 kemarin, dihadiri langsung oleh Wapres RI, Jusuf Kalla. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved