Mewaspadai Terjadinya Tanah Longsor, Babinsa Ranowulu Pantau Wilayah Rawan Bencana

Babinsa Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulawesi Utara, memantau langsung di lokasi-lokasi yang rawan bencana, Senin (29/10/2018).

Mewaspadai Terjadinya Tanah Longsor, Babinsa Ranowulu Pantau Wilayah Rawan Bencana
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Serka Djems Posumah, Babinsa Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulawesi Utara, memantau langsung di lokasi-lokasi yang rawan bencana, Senin (29/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG - Babinsa Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Sulawesi Utara, memantau langsung di lokasi-lokasi yang rawan bencana, Senin (29/10/2018).

Tujuannya untuk mengetahui perkembangan atau kondisi di lapangan sedini mungkin.

"Kami memiliki kebijakan untuk memutakhirkan informasi pada lokasi-lokasi bencana secara real time untuk mengetahui perkembangan kondisi di lapangan," kata Serka Djems Posumah.

Hal itu dikatakannya saat meninjau daerah rawan bencana di wilayah binaannya sebagai laporan ke Danramil untuk diwaspadai.

Plh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen Kasiaheng mengatakan, memasuki musim penghujan khusus di wilayah Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu yang berpotensi terjadinya tanah longsor, Babinsa diperintahkan untuk terus diwaspadai dan dipantau setiap hari terlebih saat hujan turun.

"Kini kami lakukan tidak lagi dititikberatkan pada penanganan pascabencana tetapi lebih pada proses antisipasi dan pengurangan risiko bencana untuk masyarakat," katanya.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved