Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung Ikuti Capasity Building Angkatan XXVIII

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung mengikuti pelatihan Capacity Building angkatan ke- XXVIII selama 3 hari sejak 24-26 Oktober 2018

Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung Ikuti Capasity Building Angkatan XXVIII
Istimewa
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung mengikuti pelatihan Capacity Building angkatan ke- XXVIII selama 3 hari sejak 24-26 Oktober 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Bertempat di Milenium Hotel Jakarta Pusat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung mengikuti pelatihan Capacity Building angkatan ke- XXVIII selama 3 hari sejak 24-26 Oktober 2018.

Pelatihan ini dibuka Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya.

Wien mengatakan, kualitas sumber daya DWP harus senantiasa ditingkatkan dengan melalui pelatihan-pelatihan, edukasi dan capacity building di setiap segi kehidupan sosial, ekonomi dan budaya.

"Karena perempuan yang berkualitas dan cerdas akan mempercepat tercapainya perubahan sosial yang pada akhirnya akan mampu mempercepat tercapai target tujuan DWP sebagai Center of Excelence," ujarnya.

Baca: Dharma Wanita Kota Bitung Raih Peringkat Satu Lomba Busana

Baca: Dharma Wanita Rutan Manado Gelar Sosialisasi Kanker dan Tumor

Khouni Lomba Rawung penasehat DWP Kota Bitung yang juga hadir sebagai peserta dalam pelatihan tersebut mengatakan, pentingnya pelatihan Capacity Building dalam sebuah organisasi yaitu, untuk memperbaiki kualitas sumber daya anggota serta menciptakan kondisi lingkungan yang dibutuhkan oleh organisasi agar dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua DWP Kota Bitung dr Rini Pangemanan Tinangon menambahkan, seluruh materi yang diberikan selama pelatihan sangat mengena dan berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari para pengurus dan ketua-ketua unit DWP di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved