Riston: KNPI Bolsel Telah Terbentuk Sejak Musda Pertama

Riston Mokoagow, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II KNPI mengatakan, KNPI Bolsel telah terbentuk sejak Musda pertama digelar.

Riston: KNPI Bolsel Telah Terbentuk Sejak Musda Pertama
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Riston Mokoagow 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Riston Mokoagow, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang terpilih lewat Musyawarah Daerah (Musda) mengatakan, KNPI Bolsel telah terbentuk sejak Musda pertama digelar.

Baca: OKP Bolsel Tolak Musda KNPI

Hal tersebut disampaikan olehnya menyusul sejumlah protes dari Organisasi Kepemudaan (OKP) di Bolsel termasuk diantaranya datang dari Badan Kesatuan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Baca: Ketua KNPI Manado Sebut Manado Trail Adventure 2018 Bakal Menyedot Wisatawan

"Pada saat itu ketua formatur Bung Ruslan Paputungan mengundurkan diri sehingga diambil alih oleh DPD 1 kemudian ditunjuklah ketua dan sekretaris karateker," jelasnya, Minggu (28/10/2018) via WhatsApp.

Baca: Ini Hasil FGD KNPI Sulut bersama KPU dan Bawaslu

Sampai berakhir masa jabatannya ketua dan sekretaris karateker tidak selesai juga, kemudian dilanjutan dengan pembentukan DPD Bolsel.

"Pada akhirnya melaluli pleno DPD 1 di ambil alih oleh DPD 1 dan Musda lanjutan di gelar di kantor DPD 1," jelasnya.

Baca: Ujian CPNS Bolsel Dibagi Empat Sesi

Terkait dengan kepesertaan dan berkaca pada Musda awal yang di gelar di Pinolosian bahwa beradasarkan kewenangnnya DPD menunjuk kembali karateker pimpinan kecamatan.

Baca: Ini Penjelasan Shandy Terkait Persiapan Ujian CAT di Bolsel

"Allahmdulillah pimpinan kecamatan itu satu suara mencalonkan saya sebagai calon ketua DPD dan di dukung oleh OKP OKP, sehingga terpilihlah saya secara aklamasi karena suara mayoritas meberikan dukungan kepada saya sebagai ketua DPD II," jelasnya.

Baca: Bupati Bolsel Buka Sosialisasi Perundang-undangan

Jadi Musda yang di gelar oleh DPD adalah tindak lanjut dari Musda yang di gelar di bolsel dalam perjalanannya terjadi kekosongan karna ketua terpilih mengundurkan diri. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved