Kadis Dinsos: Pembangunan RTLH Sudah Hampir Rampung

Kadis Dinsos Hartati Mohune, mengatakan, realisasi fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) sudah hampir rampung

Kadis Dinsos: Pembangunan RTLH Sudah Hampir Rampung
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
RTLH yang memasuki tahap finishing 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRUBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas (Kadis) Sosial (Dinsos) Hartati Mohune, mengatakan, realisasi fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) sudah hampir rampung.

"Realisasi fisik 180 unit RTLH saat ini sudah berada pada angka 90 persen tinggal tahap finishing," jelasnya, Minggu (28/10) disela-sela aktivitas kerjanya.

Kata dia program pengentasan kemiskinan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 9 miliar terbagi dua sumber, yang pertama sebesar Rp 8 miliar bersumber dari APBD 2018 dan satuiliafnya lagi dari Dana Alokasi Umum (DAU).

"Insyaallah awal November sudah selesai," jelasnya.

Untuk mekanisme pembangunan kata dia masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya sama halnya dengan anggaran per satu unit rumah.

“Pekerjaan diserahkan kepada pihak ke-tiga. Penerima tinggal terima kunci saat bangunan selasai. Untuk anggaran, perunit menghabiskan lima puluh juta,” kata Mohune.

Disisi lain pihaknya tetap optimal melakukan pengawasan terhadap perkembangan pembangunan sehingga selesai sesuai target.

Dijelaskan, pembangunan RTLH tahun ini, tersebar di 4 kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Posigadan, Helumo, Bolaang Uki dan Kecamatan Pinolosian Tengah.

“Tahun depan, kita (Dinsos) mengusulkan pembangunan dua ratus RTLH lewat APBD,” tukasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved