Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental

Menko Puan Cs Mandi Keringat saat Menari Poco-poco di PKN Revolusi Mental

Semarak pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK),

Menko Puan Cs Mandi Keringat saat Menari Poco-poco di PKN Revolusi Mental
tribun manado
Menko PMK Puan Maharani ditemani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin dan ribuan siswa serta aparatur sipil negara (ASN) saat pembukaan PKN Revolusi Mental Jumat sore. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Semarak pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani sampai mandi keringat saat menari Poco-poco bersama ribuan peserta di Lapangan KONI Sario, Kota Manado, Jumat (26/10/2018).

Menko Puan ditemani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin dan ribuan siswa serta aparatur sipil negara (ASN) saat pembukaan PKN Revolusi Mental Jumat sore.

Puan terlihat lincah menarikan Poco-poco. Begitu pula Wiranto. Mendagri Tjahjo serta Menpan-RB Syafruddin juga tak kalah hebat. Mereka terlihat gembira dan bersemangat menari bersama ribuan peserta.

Usai senam, Puan terlihat berkeringat. "Segar ya," kata Puan pada wartawan. Kesempatan itu dimanfaatkan sejumlah ASN untuk foto bersama putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ini.

Baca: 4 Menteri Bakal Hadir pada Pembukaan PKN-Revmen, Steven Kandou Standby Tunggu Jokowi

Dalam sambutannya, Puan mengatakan, jarang dua Menko hadir bersamaan dalam satu acara di tempat jauh seperti Manado. "Namun kami hadir di sini membuktikan keseriusan untuk menggeber Revolusi Mental di Indonesia," kata Puan.

Menurut Puan, Revolusi Mental pada intinya sebuah gerakan menjebol penghambat kemajuan dan membangun peradaban yang memajukan bangsa dan negara. Puan mengklaim terdapat kemajuan dalam hal Revolusi Mental di sejumlah kementerian. "Sistem saber pungli berjalan baik, banyak yang kena operasi tanggap tangan (OTT)," kata dia.

Para menteri bersama ribuan siswa menari Poco-poco saat pembukaan PKN Revolusi Mental di Lapangan Sario Manado, Jumat (26/10/2018).
Para menteri bersama ribuan siswa menari Poco-poco saat pembukaan PKN Revolusi Mental di Lapangan Sario Manado, Jumat (26/10/2018). (tribun manado)

Ungkap Puan, pihaknya juga sudah membentuk tim antihoaks yang sudah mulai menunjukkan giginya. Beberapa daerah juga sudah berinovasi dalam memberikan layanan publik yang memudahkan masyarakat.

Ia menyebut keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asean Games dan berprestasi merupakan hasil dari Revolusi Mental. "Itu jadi karena gotong royong, etos kerja yang tinggi serta sikap profesional," kata dia.
Ia berharap lewat kegiatan tersebut laju Revolusi Mental kian kencang.

Mendagri Tjahjo mengatakan, Revolusi Mental harus berjalan progresif. Menurut dia, penghambat program ini adalah mental korup serta pungli. "Kita bekerja keras untuk basmi hal itu," kata dia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah yang sudah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah. "Kepercayaan itu akan kita balas dengan jadi tuan rumah yang baik," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved