Kecelakaan dan Patah Kaki, Cal Crutchlow Absen di MotoGP Australia 2018

Pebalap Cal Crutchlow mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas kedua. Crutchlow dipastikan absen dari MotoGP Australia 2018

Kecelakaan dan Patah Kaki, Cal Crutchlow Absen di MotoGP Australia 2018
crash
Cal Crutchlow saat mengalami kecelakaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap Cal Crutchlow mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Phillip Island, Jumat (26/10). Crutchlow dipastikan absen dari MotoGP Australia 2018.

Baca: Marc Marquez Membuat MotoGP Jadi Tak Menarik

Crash melaporkan pebalap LCR Honda tersebut menderita patah pergelangan kaki dan membutuhkan operasi bedah. Crutchlow sempat meraih posisi kelima di sesi latihan bebas pertama dan kedua sebelum kecelakaan.

Crutchlow terjatuh di tikungan 1 saat menjalani sesi latihan bebas kedua. Ia terpental dari motor RC213V yang ditungganginya dan menjalani pemeriksaan di Medical Centre, Crutchlow kemudian dipindahkan ke rumah sakit di Melbourne.

Cal Crutchlow harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan pada sesi Free Practice
Cal Crutchlow harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan pada sesi Free Practice (crash)

Hasil diagnosis menyatakan Crutchlow mengalami patah pergelangan kaki kanan, tepatnya pada bagian bimalleolar dan tibia anterior, cedera yang memaksanya harus menjalani operasi.

Sebelumnya Crutchlow pernah mengalami kejadian serupa, yakni terpaksa absen di MotoGP Argentina 2014. Pebalap Inggris itu dipaksa keluar setelah menjalani operasi tangan kanan menyusul kecelakaan seminggu sebelumnya di Sirkuit Americas.

Pebalap berusia 32 tahun itu juga diragukan bisa tampil di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Kesiapan Crutchlow untuk kembali mengaspal tergantung hasil operasinya nanti.

Tidak hanya itu Crutchlow juga terancam gagal mempertahankan peringkat kelima sekaligus mengamankan titel pebalap independen terbaik. Saat ini ia hanya unggul 15 poin dari dua pesaing terdekatnya, Johann Zarco dan Danilo Petrucci.

Crutchlow menjadi pebalap reguler ketiga yang terpaksa absen di MotoGP Australia setelah Jorge Lorenzo harus menjalani operasi pergelangan tangan kiri, sementara Tito Rabiat masih menjalani pemulihan patah kaki yang dideritanya di Silverstone pada Agustus lalu.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga.

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya
*Link live streaming hanya informasi untuk pembaca

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved