Tes Kompetensi CPNS Mulai Hari Ini: Simak Lokasi Ujian di Manado-Kotamobagu-Bolsel

Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang telah lolos seleksi administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi.

Tes Kompetensi CPNS Mulai Hari Ini: Simak Lokasi Ujian di Manado-Kotamobagu-Bolsel
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Ribuan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota Bitung ikut pembekalan sekaligus verifikasi berkas administrasi di lapangan Dua Sudara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang telah lolos seleksi administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Tahapan ini dimulai Jumat (26/10/2018) hingga Sabtu (17/11/2018) di empat titik (lihat grafis) untuk Provinsi Sulawesi Utara.

Seleksi akan menggunakan dua jenis Computer Assisted Test (CAT), yaitu CAT BKN dan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelamar terus mempersiapkan diri. Rivilia Karundeng misalnya. Ia mengaku sudah mengunduh aplikasi CAT. “Saya ikut simulasi CAT yang ada di internet,” katanya kepada tribunmanado.co.id, Kamis kemarin.

Fernando Kindangen sebaliknya. Ia belum ada persiapan. Ia masih sibuk dengan kegiatan Keuskupan Manado (Kusuma Youth Day). “Tapi kalau soal kisi-kisi lewat portable document format (PDF) sudah dikirim teman kepada saya. Tapi saya belum membaca,” katanya.

Ia mengaku selesai Kusuma Youth Day baru akan fokus belajar. Untuk sekarang ia mempersiapkan hidup rohani.

“Selain berdoa malam kadang ambil waktu berdoa di kapel,” kata Nando, sapaan akrabnya.

Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wakiran mengatakan ada 17 titik lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di wilayah kerja Kantor Wilayah.

Sedangkan untuk lingkungan Sulut ada empat titik. “Yaitu di Kantor Regional, SMK 2 Kota Manado, SMK Cokroaminoto Kotamobagu. Juga ada di BKD Bolsel,” katanya, Kamis (25/10/2018).

Ia mengatakan untuk itu disiapkan 200 unit komputer di kantor regional. Untuk SMK 2 ada 220 unit komputer. “Cokroaminoto ada 110 komputer. Untuk Bolsel ada 50 unit komputer,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved