Pemkab Bolmong Lobi Anggaran TA 2019 Penyelesaian Bandar Udara Lolak

Pemkab Bolmong yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow terus melakukan lobi untuk Pekerjaan Bandar Udara Baru Lolak di Tahun Anggaran 2019

TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow terus melakukan lobi anggaran untuk Pekerjaan Bandar Udara Baru Lolak di Tahun Anggaran 2019 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow terus melakukan lobi anggaran untuk Pekerjaan Bandar Udara Baru Lolak di Tahun Anggaran 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Ashari Sugeha berkata untuk anggaran yang telah di bahas pada satuan II beberapa bulan yang lalu melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk pagu Indikatif 2019 Rp 32 Miliar.

"Sementara pekerjaan lanjutan Sisi Udara (pematangan lahan runway) Rp 27 miliar dan pagar daerah lingkungan kepentingan (DLKP) Rp 5 miliar," ucap Sugeha kepada Tribun Manado Jumat (26/10).

Dan tidak menutup kemungkinan anggaran untuk pekerjaan sisi udara akan bertambah, karena menurut Kepala Bandara Naha selaku KPA di Unit Pelaksana Bandar Udara Naha beberapa hari yang lalu turun ke lokasi mendampingi Tim Auditor Itjen Kemenhub dimana pekerjaan pematangan lahan Sisi Udara runway dengan panjang Rp 1.400 meter lebar 30 meter ditambah Striip sisi kanan dan kiri kurang lebih 60 meter yang pekerjaan nya akan diselesaikan di tahun 2019.

Kepala Bidang Prasarana Zulfadhli Binol menambahkan untuk pekerjaan tahun ini sudah dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada tanggal 23 Oktober 2018.

Dimana progress kinerjanya sudah rampung 100 persen dan Alhamdulillah dengan turunnya APBN tahap I untuk pekerjaan Sisi Udara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan PAD sebesar Rp 696.523.600 melalui Kas Daerah bendahara penerimaan terkait dengan Retribusi Galian C dan sudah dilakukan penyetoran pada 23 Oktober 2018.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved