Orangtua CPNS di Manado Ini Datangi Kantor BKD Lalu Telepon Anaknya di Talaud, Ini Penyebabnya

Raut wajah bingung terlukis dari wajah Musa Tempo dan Mey Wage, keduanya mendatangi Kantor BKD Manado

Tribun manado / Christian Wayongkere
Raut wajah bingung terlukis dari wajah Musa Tempo dan Mey Wage pasangan suami istri warga Karang Ria Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Raut wajah bingung terlukis dari wajah Musa Tempo dan Mey Wage pasangan suami istri warga Karang Ria Kota Manado.

Kamis (25/10/2018) keduanya menaiki satu per satu anak tangga di kantor Wali Kota Manado, menuju lantai empat.

Lantai empat merupakan kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado.

"Mau tanya kapan waktu tes dan mempertanyakan kenapa pencetakan kartu ujian melalui protal SSCN tidak bisa," tanya Musa dan Mey kepada sejumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sedang melakukan pengecekan.

Hal yang sama dialami dua pelamar CPNS di Kota Manado, perempuan dari Kelurahan Sario dan Kawangkoan Minahasa tidak bisa mengakses menu pencetakan kartu ujian dalam portal SSCN sehingga keduanya janjian datang mengecek ke kantor BKD Manado.

"Dari kos kami buka tidak bisa, serta sampai di kantor BKD pas buka sudah ada tampilan pencetakan kartu ujian," kata dua perempuan yang tak mau nama mereka disebut.

Baca: 13 Kabupaten/Kota Gelar Tes CPNS di BKN Sulut, Wagub: Pakai Bekingan Langsung Kena Diskualifikasi

Kedua wanita ini melamar di dua formasi yang berbeda, khawatir dengan tidak terbukanya tampilan pencetakan kartu ujian serta sudah mulai banyak para pelamar yang memposting kartu ujian menambah semangat langkah keduanya datang ke kantor BKD untuk mencari informasi.

"Sekalian mau cari tau kapan dan di mana tempat pelaksanaan tes," urai keduanya.

Sementara Musa Tempo dan Mey Wage pasangan suami istri asa Karang Ria usai berkoordinasi dengan pihak BKD diwawancarai tribumanado.co.id.

Kata Musa anak mereka yang sudah lolos berkas dan tinggal menunggu pelaksanaan ujian computer asissted test (CAT). Mengapa bukan sang anak yang datang langsung mencari informasi? Kata Musa anak mereka yang hendak mengikut tes CPNS di Manado tengah bekerja di Melongguane Kabupaten Kapulauan Talaud.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved