Kunjungi Konsulat Amerika Serikat, Wali Kota Maximiliaan Lomban Promosikan Pariwisata Bitung

Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Amerika Serikat

Kunjungi Konsulat Amerika Serikat, Wali Kota Maximiliaan Lomban Promosikan Pariwisata Bitung
Istimewa
Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung , didampingi Sekretaris Daerah Dr Audi Pangemanan, melakukan kunjungan ke konjen Amerika Serikat di Surabaya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung , didampingi Sekretaris Daerah Dr Audi Pangemanan, melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dan diterima langsung oleh Mr Mark McGovern selaku Konsul Jenderal.

Kerja sama di bidang pariwisata menjadi inti pembicaraan dalam pertemuan tersebut, khususnya bagaimana menarik turis dari Amerika untuk datang ke Bitung.

"Kami memiliki potensi pesona bahari, di Selat Lembeh terdapat 95 titik penyelaman atau diving spot yang kerap dikunjungi wisatawan Eropa dan Australia yang suka diving, karena banyak dijumpai biota langka berukuran kecil atau endemik dan tidak ditemukan di tempat lain. Beberapa biota langka tersebut adalah pigmy seahorse, hairy frogfish dan mimic octopus," ungkapnya.

“Selain itu, Bitung juga memiliki Taman Nasional Tangkoko, ada 233 spesies burung, juga hidup tarsius, macacanigra (monyet pantat merah) dan lain-lain” paparnya.

Sementara itu, Mark McGovern mengatakan, sangat tertarik dengan apa yang disampaikan dan menawarkan cara untuk mendatangkan turis Amerika melalui promosi pariwisata khusunya di bidang penyelaman, sehingga akan banyak wisatawan amerika yang datang ke bitung.

Pada kesempatan itu, tidak lupa wali kota juga menyerahkan cenderamata berupa replika Tarsius Spectrum, kain khas Bitung serta ikan kaleng yang juga menjadi produk khas kota Bitung, serta buku-buku tentang Bitung yang ditulis oleh wali kota dan Ketua TP PKK.

Baca: Pelabuhan Bitung Jadi Andalan Ekspor Sulut

Baca: Pelabuhan Bitung Diminati China, Ini Sikap Olly

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved