Kaka Berikan Bocoran tentang Konser Ulang Tahun ke-35 Slank

Band Slank, yang terbentuk pada 26 Desember 1983, akan merayakan ulang tahun ke-35 dengan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Kaka Berikan Bocoran tentang Konser Ulang Tahun ke-35 Slank
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Kaka 'slank' saat mengunjungi kantor Tribun Manado pada Senin (10/7/2017) 

 TRIBUNMANADO.CO.ID - Band Slank, yang terbentuk pada 26 Desember 1983, akan merayakan ulang tahun ke-35 dengan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 23 Desember 2018.

Menurut Akhadi Wira Satriaji (44) atau Kaka, vokalis Slank, ia dan rekan-rekannya masih terus menyiapkan konser tanpa penampil pembuka tersebut.

"Dari kemarin sudah nyusun lagu. Si Bimbim (drummer) nanya mau bawain lagu apa," ucap Kaka sekaligus mewakili Bimbim, Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas), ketika ia ditemui dalam jumpa pers Our Ocean Conference 2018 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

Kaka "Slank" mengatakan pula bahwa ia dan rekan-rekannya tak mengalami kesulitan dalam memilih lagu-lagu yang akan mereka bawakan, dari ratusan lagu milik Slank.

"Kami punya list yang memang lagu-lagunya enak buat dibawain. Jadi, ratusan lagu Slank itu enggak semua enak dibawain di panggung, sudah gue rasain tuh," tutur Kaka.

Menurut Kaka, itu karena Slank sering melakukan uji coba untuk mengetahui suasana yang dihadirkan oleh lagu-lagu Slank ketika disajikan di panggung.

"Jadi, setiap ada album baru, kami manggungin tuh. Kami buat showcase depan wartawan. Itu langsung berasa tuh, mana yang enak, mana yang enggak enak," ujarnya.

Meski Slank akan menyuguhkan lebih dari 25 lagu, Kaka mengaku tak kesulitan dalam menyanyikan lagu-lagu tersebut, terutama untuk mengingat lirik semua lagu itu.

"Pada zaman belum sembuh (dari narkotika), sering banget (lupa lirik lagu). Tapi, sekarang, alhamdulillah, memorinya mulai tokcer lagi lah," ucapnya.

Kaka menambahkan, sampai saat ini para Slanker--sebutan untuk para penggemar Slank-- sudah tahu bahwa akan ada konser tersebut.

"Tapi, anak-anak, Slankers, sudah tahu kami mau bikin sesuatu. Sudah banyak yang tahu tanggal 23 (Desember 2018) itu (akan ada konser)," tuturnya.

Artikel di tribunmanado.co.id ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kaka Beri Bocoran tentang Konser Ulang Tahun ke-35 Slank"

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved