Babinsa Bantu Rakyat Panen Padi

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08 Bolaang Uki Serda Arwin Pasungke melaksanakan pendampingan panen padi

Babinsa Bantu Rakyat Panen Padi
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Babinsa bersama masyarakat memanen padi 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Seakan tidak ada lelahnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08 Bolaang Uki Serda Arwin Pasungke melaksanakan pendampingan panen padi diatas lahan seluas dua hektare milik Samad Marwan yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) 'Mohosongia' di Desa Sondana, Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (24/10/2018).

Baca: Masyarakat Bersama Babinsa Gotong Royong Bersihkan Jalan

Pada kesempatan tersebut anggota TNI yang menggunakan atribut lengkap bersama-sama memangkas padi yang sudah matang untuk selanjutnya dipisahkan dari batangnya.

"Jadi ini adalah kegiatan upaya khusus (Upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Baca: Panglima Kogasgabpad Palu Pimpin Apel 165 Personel Danramil dan Babinsa

Kata dia, sebagai seorang Babinsa harus siap kapan saja khususnya dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini memanen padi bersama-sama untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat di desa binaan.

"Karena TNI hadir untuk rakyat," jelasnya.

Baca: Babinsa Panen Jagung bersama Kelompok Tani

Sementara itu Bun Samad, menyampaikan, bahwa masyarakat didaerahnya merasa senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," Ungkapnya. (lix)

Penulis:
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved