Breaking News:

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan Pantau TPA Mongkonai

Nayodo berjalan menyusuri semua sudut TPA, tempat pembuangannya, gedung tempat pembuatan kompos

Penulis: Handhika Dawangi | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / handhika dawangi
Nayodo Koerniawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sudah 28 hari Nayodo Koerniawan menjabat, mendampingi Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Setiap hari dia berkunjung dan bersilaturahmi dengan pejabat dan ASN.

Tak hanya sekedar bertatap muka, tetapi menanyakan apa saja kendala yang dihadapi selama ini. Saran dan masukan pun diberikan orang nomor dua di Kotamobagu ini.

Sejak pagi, Selasa (23/10/2018) misalnya, Nayodo Koerniawan melaksanakan kunjungan kerjanya sebagai Wakil Wali Kota Kotamobagu di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hanya istirahat sejenak, kemudian pada siang hari Nayodo melaksanakan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mongkonai.

Tampak Nayodo berjalan menyusuri semua sudut TPA, tempat pembuangannya, gedung tempat pembuatan kompos, dan tempat pengolahan sampah.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu untuk dapat terus mengoptimalkan para petugas, dan sejumlah alat berat di TPA.

"Saya juga meminta alat berat yang saat ini dioperasikan di TPA untuk terus dioptimalkan, termasuk juga memperbaiki beberapa alat berat, yang saat ini masih mengalami kerusakan," ujar wakil wali kota.

Wawali juga mengatakan, ke depan nanti akan mengupayakan penggunaan teknologi tepat guna.
Seperti membuat kincir air, sebagai pembangkit tenaga listrik, dengan memanfaatkan air dari sungai yang berada di dekat TPA.

"Dengan penggunaan kincir air sebagai pembangkit tenaga listrik, maka diharapkan juga akan dapat menghemat biaya pembayaran listrik di TPA," ujar wakil wali kota.

Pada pemantauan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu Abdul Thalib. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved