Pemkab Mitra Rekrut Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa, Cek Persyaratan!

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) akan merekrut Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa ( P2KTD).

Pemkab Mitra Rekrut Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa, Cek Persyaratan!
Dany Boy Wahongan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) akan merekrut Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa ( P2KTD).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Mitra, Dany Boy Wahongan mengatakan pemkab Mitra merupakan satu daerah yang akan merekrut P2KTD yang nantinya disusun dalam direktori P2KTD yang akan dipilih oleh desa.  P2KTD untuk membantu dalam memajukan Pembangunan di desa. 

Adapun untuk  lembaga-lembaga yang akan yang dipilih dari lembaga professional yang memiliki keahlian teknis tertentu dari Perguruan Tinggi, Pusat Penelitian, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal, Asosiasi Profesi dan Perusahaan. 

"Kabupaten Minahasa Tenggara Sendiri akan memilih 3 jenis P2KTD untuk dipersiapkan melakukan pelayanan jasa keahlian kepada desa-desa sesuai bidang yang ditetapkan, yaitu bidang kewirausahaan, bidang pengembangan sumber daya manusia dan bidang infrastruktur desa. Pelayanan P2KTD ke desa-desa dapat dilakukan dengan berdasarkan pada kebutuhan desa-desa ujar sekretaris Tim inovasi kabupaten ini," ungkapnya

Dany Boy Wahongan
Dany Boy Wahongan ()

Dia menjelaskan tim Inovasi Kabupaten Mitra yang ditetapkan lewat Surat Keputusan Bupati Mitra mulai Rabu, 24 Oktober 2018 akan merekrut P2KTD.

"Setelah diverifikasi dan diuji kelayakannya selanjutnya P2KTD dari Mitra akan diikutsertakan dalam kegiatan orientasi di tingkat provinsi," katanya

Berdasarkan panduan teknis penyusunan direktori P2KTD maka penting untuk diketahui oleh masyarakat luas bahwa Tim Inovasi Kabupaten (TIK) membuka pendaftaran kepada  Penyedia Layanan Teknis yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur desa untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Program Inovasi Desa menjadi P2KTD dengan persyaratan sebagai berikut :

Persyaratan Umum terkait dengan Legalitas dan Domisili Lembaga:

1. Lembaga memiliki Badan Hukum yang sah;

2. Lembaga terdaftar pada instansi terkait; dan

Halaman
123
Editor: Aldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved