Data dan Fakta Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Manchester City

Shakhtar Donetsk akan menjamu Manchester City pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10). Berikut beberapa data dan fakta

Data dan Fakta Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Manchester City
diolah tribun manado/alex
Shakhtar Donetsk vs Manchester City 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Shakhtar Donetsk akan menjamu Manchester City pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Metalist Stadium ini.

Shakhtar dan City bertemu untuk pertama kalinya di fase grup Liga Champions musim 2017/18 lalu. City menang 2-0 di Inggris lewat gol-gol Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Shakhtar menang 2-1 di Kharkiv, di mana keunggulan mereka lewat gol-gol Bernard dan Ismaily hanya bisa ditipiskan oleh City melalui penalti injury time Sergio Aguero.

Baca: Data dan Fakta Liga Champions: Real Madrid vs Viktoria Plzen

Rekor Shakhtar melawan klub-klub Inggris adalah M5 S3 K6 (gol 20, kebobolan 22).

Shakhtar belum pernah kalah di kandang sendiri melawan klub-klub Inggris. Rekornya adalah M5 S2 K0.

Baca: Data dan Fakta Liga Champions: AS Roma vs CSKA Moscow

Shakhtar selalu imbang 2-2 dalam dua laga yang sudah mereka mainkan di grup ini, yakni menjamu Hoffenheim pada matchday 1 dan melawan tuan rumah Lyon pada matchday 2. Ismaily dan Maycon mencetak masing-masing satu gol ke gawang Hoffenheim, sedangkan Junior Moraes memborong dua gol kontra Lyon.

Shakhtar memenangi keempat laga kandangnya di Liga Champions musim lalu. Mereka mengalahkan Napoli 2-1, Feyenoord 3-1 dan City 2-1 di fase grup, serta AS Roma 2-1 di leg pertama babak 16 besar.

Baca: Data dan Fakta Liga Champions: Manchester United vs Juventus

Shakhtar hanya kalah sekali dalam 15 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M11 S3 K1). Namun Shakhtar tak sekalipun clean sheet dalam enam laga kandang yang terakhir.

City mengawali langkahnya di grup ini dengan kekalahan kandang melawan Lyon. Tertinggal dua gol, City hanya bisa menipiskan selisih skor jadi 1-2 melalui Bernardo Silva.

City kemudian meraih comeback win 2-1 di kandang Hoffenheim pada matchday 2 lewat gol-gol Sergio Aguero dan David Silva.

champions league
champions league (diolah tribun manado)

City menang dua kali dan kalah dua kali dalam empat laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa.

City mengumpulkan enam poin dari tiga laga tandangnya di fase grup Liga Champions musim lalu: menang 4-0 vs Feyenoord, menang 4-2 vs Napoli, kalah 1-2 vs Shakhtar.

City hanya menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya di kompetisi Eropa, kandang dan tandang (M2 S0 K5).

Rekor City melawan klub-klub Ukraina adalah M3 S1 K2 (gol 7, kebobolan 5).

Rekor tandang City melawan klub-klub Ukraina adalah M1 S0 K2. Satu-satunya kemenangan itu adalah dengan skor 3-1 melawan Dynamo Kiev di babak 16 besar Liga Champions 2015/16.

Fernandinho adalah pemain Shakhtar periode 2005-2013 sebelum gabung dengan City. Gelandang Brasil itu mencetak 31 gol untuk Shakhtar dalam 183 penampilan di pentas liga.

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved