Liga 1 2018

Cedera Tumit Kiri, Persebaya Kehilangan Raphael Maitimo hingga Akhir Musim

Persebaya Surabaya harus kehilangan dua pemainnya lebih cepat di saat kompetisi belum selesai

Cedera Tumit Kiri, Persebaya Kehilangan Raphael Maitimo hingga Akhir Musim
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain Persebaya Surabaya, OK Jhon (kiri) dan Raphael Maitimo (kanan), usai menjalani debut bermain bersama Persebaya kontra PSMS Medan, Rabu (18/7/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SURABAYA - Persebaya Surabaya harus kehilangan dua pemainnya lebih cepat di saat kompetisi belum selesai.

Setelah Robertino Pugliara absen sampai akhir musim karena cedera patah tulang betis, kali ini giliran Raphael Maitimo yang hengkang.

Pemain naturalisasi itu pulang ke tempat kelahirannya, Belanda, demi menyembuhkan cederanya lebih cepat. Dia memilih melakukan perawatan cedera tumit kiri di Belanda karena kompetisi tinggal menyisakan delapan laga lagi.

Terlebih, proses penyembuhan cedera Raphael Maitimo juga dipastikan tidak sebentar.

Baca: (VIDEO) Kalah Telak dari Persebaya Surabaya, Persib Bandung Kehilangan Takhta Puncak Klasemen

Baca: Lupakan Belanda, Raphael Maitimo Bangga Jadi WNI

Perginya Raphael dan tidak bisa lagi bermainnya Pugliara membuat Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, harus memaksimalkan potensi yang ada. Terutama, pemain lokal yang selama ini kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Baca juga: Raphael Maitimo dan Badai Cedera yang Selalu Jadi Ganjalan Persebaya

"Salah satu yang akan dimaksimalkan adalah Fandi Eko Utomo. Saya rasa dia layak diberi kepercayaan lebih," kata Djanur dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (23/10/2018).

Proses penyembuhan Raphael diperkirakan akan memakan waktu dua bulan, bersamaan dengan rampungnya Liga 1. Oleh karena itu, mantan pemain Madura United FC itu dipastikan tidak bisa lagi berseragam Persebaya.

Belum diketahui bagaimana masa depan Raphael selepas pulih dari cedera. Apakah dia akan kembali memperkuat Persebaya atau bergabung dengan tim lain?

Artikel di tribunmanado.co.id ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persebaya Kehilangan Raphael Maitimo hingga Akhir Musim"

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved